Sewakan Sekretariat Mahasiswa Pelalawan di Kota Bandung, HIMAPEL-BDG: Terima Kasih Pemkab Pelalawan

Kamis, 23 Februari 2023 | 12:12:11 WIB
Kunjungan Anggota DPRD Pelalawan, Yusri SH ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung.

Bandung (Populisnews.com)- Himpunan Mahasiswa Pelalawan di Bandung mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang telah membantu menyewakan sekretariat asrama untuk mahasiswa yang tinggal menuntut ilmu di kota bandung.

Hal itu disampaikan, Ketua Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung (HIMAPEL-BDG) Owen Prayoga kepada media ini, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, Owen Prayoga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Yusri SH atas kunjungannya ke asrama HIMAPEL-BDG.

"Pertama kita mengucapkan terimakasih kasih kepada Bapak Bupati Pelalawan H Zukri-H Nassarudin, atas support yang diberikan untuk sewa sekretariat asrama mahasiswa Pelalawan di kota Bandung," kata Ketua HIMAPEL-BDG, Owen Prayoga.

Sambung Owen, dengan adanya asrama mahasiswa Pelalawan ini, sangat berdampak baik terhadap peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa itu sendiri. Kenapa tidak, mahasiswa tidak lagi memikirkan sewa kos-kosan, menjadi wadah mahasiswa menyampaikan aspirasi, tempat berdiskusi dan menjadi tempat persinggahan dari mahasiswa Pelalawan daerah lain.

"Ya, pastinya asrama mahasiswa ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa asal Pelalawan," ujar Mahasiswa asal Desa Dundangan ini.

Lanjut Owen, menjelaskan bahwa Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung ini berdiri sejak tahun 2001 silam, tentunya sudah banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan sudah sukses.

"Kita berharap mahasiswa Pelalawan di Bandung menjadi perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan, mengingat selama kurang 20 tahun lebih mahasiwa selalu berpindah sewa sekretariat asrama. Harapan kita dapat sekretariat asrama di Permanenkan," ucap Owen.

Disisi lain, ditambahkan Owen, sekretariat asrama Mahasiswa Pelalawan yang sudah permanen yakni asrama mahasiswa Jakarta, asrama mahasiswa Yogyakarta, asrama mahasiswa Pekanbaru dan asrama mahasiswa Padang.

'Ya harapan kita menjadi perhatian Pemkab Pelalawan seperti mahasiswa daerah lainnya, "pungkas Owen.

Sebagian informasi, asrama mahasiswa Pelalawan Bandung berlokasi di Jalan Gunung Rahayu No. 20, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.***

 

Terkini