SMK Farmasi se-Kota Pekanbaru Meriahkan Olimpiade Farmasi UMRI 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:08:53 WIB
Olimpiade farmasi yang ditaja Prodi Farmasi UMRI diikuti seluruh SMK Farmasi se-Kota Pekanbaru.

Pekanbaru,populisnews.com - Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan Olimpiade Farmasi Tingkat SMK Farmasi se-Kota Pekanbaru.

Giat bertemakan “Pharmacist : Where Science Meets Compassion” yang digelar Senin - Selasa (27-28/2024) di Gedung CBT Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau ini diikuti 6 SMK Farmasi se-Kota Pekanbaru.

Suasana olimpiade farmasi yang diikuti pelajar SMK Farmasi se-Kota Pekanbaru, Senin-Selasa (27-28/5/2024) di Gedung CBT Fakultas Kedokteran UMRI.

Kepala Program Studi Farmasi UMRI, Apt. Dewi Gulyla Hari, M.Farm menjelaskan, bahwa olimpiade ini merupakan acara tahunan yang sudah dua kali diadakan dari Prodi Farmasi Universitas Muhammadiyah Riau.

“Tahun ini,  antusiasme peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dari target 2 per kelompok bidang dari masing-masing sekolah, kami menerima pendaftaran dari 3 siswa/i per kelompok bidang yaitu Farmakologi dan Farmaseutika,” ungkap Apt. Lyla.

Selain meningkatkan minat siswa dengan bidang Farmasi, lanjut Lyla, olimpiade ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan  Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Riau.

"Dalam olimpiade ini, para peserta mengikuti beberapa tahapan, yakni babak penyisihan, dan final berupa kompetisi Farmakologi dan Farmaseutika. Para peserta yang lolos babak penyisihan secara berkelompok akan melanjutkan ke final di mana perwakilan kelompok bidang masing-masing berjumlah 4 siswa/i," terangnya.

Terselenggaranya Olimpiade Farmasi ini menjadi bukti sinergi dan kegigihan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau dalam menjalin hubungan antar institusi pendidikan.(*)

 

Daftar pemenang olimpiade farmasi UMRI 2024:

Farmakologi
1. Najwa Ulya Ramadhani (SMK Ikasari)
2. Nadya Sabrina (SMK Abdurrab)
3. Raisya Salsabila (SMK Ikasari)

Farmaseutika
1. Adelya Azzahra (SMK Ikasari)
2. Zia Azzahra (SMK Ikasari)
3. Azzahra Yasmin Yudistarawira (SMK Kesehatan Proskill)

Terkini