BAZNas Kota Pekanbaru Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

BAZNas Kota Pekanbaru Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Pekanbaru,populisnews.com - Terkait kebakaran rumah di Jalan Anggrek No 27, Kelurahan Tabek Gadang, Kecamatan Tampan, Pekanbaru pada Kamis malam (19/1/2023) kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Pekanbaru serahkan santunan kepada Yola (23) warga yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan berupa uang tunai tersebut langsung diserahkan Ketua BAZNas Kota Pekanbaru Endar Muda SH, MH melalui Wakil Ketua IV Bidang ADM, SDM & Umum,  Drs Khambarialdy M Pd, Rabu (25/1/2023), di Kantor BAZNas Kota Pekanbaru

"Ya, kita sudah serahkan bantuan berupa uang kepada korban yang ditimpa kemalangan tersebut kemarin. Untuk diketahui, bantuan ini atas rekomendasi dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Ketahanan Pangan," ungkap Khambarialdy kepada media ini.

Disebutkan Khambarialdy, Ketua BAZNas Kota Pekanbaru menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa para korban kebakaran. Dia berharap para korban tabah dan tawakal dalam menerima cobaan karena semua itu sudah menjadi kehendak dari Allah SWT.

Sementara, Ketua UPZ Dinas Ketahanan Pangan, Tengku Reza Fahlevi S.AP, M.Si mengatakan, akibat kebakaran tersebut telah menimbulkan kerugian materil dan inmateril kepada pemilik rumah.

"Tidak ada korban jiwa, namun rumah berikut isinya habis dimakan api. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting arus listrik," ucap Reza.

Masih di tempat yang sama, Yola selaku korban mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan BAZNas Kota Pekanbaru. Menurutnya, bantuan ini sangat ia butuhkan untuk makan sehari-hari dan memperbaiki rumah tempat tinggalnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNas Kota Pekanbaru yang telah membantu meringankan beban saya. Dengan bantuan ini saya bisa makan dan  memperbaiki rumah," ujar Yola terharu.(cr)

Berita Lainnya

Index