Hadiri Rakerda Bangga Kencana 2023, Sulaiman: Angka Stunting di Rohil Jauh Menurun

Hadiri Rakerda Bangga Kencana 2023, Sulaiman: Angka Stunting di Rohil Jauh Menurun
Wabup Rohil H Sulaiman bersama Sekda Rohil Fauzi Efrizal

Pekanbaru,populisnews.com - Bertempat di Hotel Pekanbaru, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution membuka secara resmi Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Wakil Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Riau selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di daerahnya.

Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman, SS.MH, yang ikut dalam giat tersebut kepada media ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas kemitraan para pemangku kepentingan terkait penurunan stunting dan pencapaian program Bangga.

"Ya, pertemuan ini guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi para pemangku kepentingan di Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta para mitra dalam percepatan pencapaian Sasaran Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau, khususnya di Rohil," ucap Wabup Rohil Sulaiman usai acara pembukaan.

Dia mengatakan, untuk Kabupaten Rohil, saat ini sudah melakukan penggesaan dalam percepatan penurunan stunting bersama seluruh stakeholder yang ada.

Mantan ASN Rohil ini berharap seluruh stakeholder bisa saling bahu membahu berupaya menurunkan angka stunting di Rohil dengan target di bawah rata-rata nasional 14 persen.

"Alhamdulillah dari tahun sebelumnya kita sudah mengalami penurunan angka stunting dari 24,7 persen tahun 2021 menjadi 14,65 persen di tahun 2022 lalu," jelasnya.

Meskipun demikian, dia juga menekankan semua stakeholder yang ada di kecamatan dan Kepenghuluan untuk terus saling bersinergi mensinkronisasikan data menjadi lebih akurat

Selain Wakil Bupati, dari Kabupaten Rohil hadir Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Diskes Bappeda, dan B3A. (*)

Berita Lainnya

Index