Zulkifli AP dan Dasmun Didaulat Jadi Dewan Pakar JMSI Inhu

Zulkifli AP dan Dasmun Didaulat Jadi Dewan Pakar JMSI Inhu
Pengurus JMSI Indragiri Huku

INDRAGIRI HULU (Populisnews) - - Dua wartawan senior yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), masing masing Zulkifli AP SSos MM dan Drs Dasmun Ahmad didaulat menjadi anggota dewan pakar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau. Pengangkatan Zulkifli dan Dasmun sebagai dewan pakar JMSI Inhu sesuai usulan ketua JMSI Inhu kepada pengurus JMSI Riau.

Zulkifli AP merupakan tokoh pers di Riau yang berdomisili di Kabupaten Inhu, Zulkifli memilih jadi wartawan sejak tahun 1983 di Medan Sumatra Utara dan sudah 40 tahun menekuni profesi wartawan, Zulkifli saat ini menjadi pemimpin redaksi media siber riaupagicom.

Sedangkan Dasmun Ahmad, merupakan tokoh pers berdomisili di Inhu, yang menerima Pers Card Number One (PCNO) dari PWI pusat tahun 2023 di HPN Medan-Sumut kemarin, Dasmun memilih profesi menjadi wartawan sejak tahun 1994 dan melakukan liputan berita di Kabupaten Inhu sampai tahun 2023 terhitung sudah 28 tahun, saat ini Dasmun menjabat kepala perwakilan koran Metro Riau di Inhu.

"Usulan JMSI Inhu untuk pengangkatan Zulkifli dan Dasmun sebagai anggota dewan pakar JMSI Inhu, sudah kami terima," kata sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil didampingi wakil ketua Bidang OKK JMSI Riau Saut Al Bara Senin (20/2/2023) usai menyerahkan baju kehormatan JMSI Inhu kepada Zulkifli dan Dasmun.

Ridha berharap, Zulkifli dan Dasmun nantinya bisa bersumbang fikir untuk kemajuan JMSI Inhu. Sebagai wartawan senior di Inhu yang lebih dulu menekuni profesi wartawan, tentunya banyak pengalaman jurnalistik dan mengetahui hal hal yang tidak diketahui oleh kawan kawan di JMSI Inhu. "Nantinya dua dewan pakar ini bisa menjadi motifasi kawan kawan di JMSI Inhu," ujar Ridha.

Ditempat yang sama, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri menjelaskan, usulan untuk mengisi formasi dewan pakar di kepengurusan JMSI Inhu dianggap penting, karena ada beberapa kegiatan pelatihan dan literasi tentang jurnalistik membutuhkan pemikir dan gagasan wartawan senior.

"Kami mengusulkan pengangkatan pak Zulkifli dan pak Dasmun sebagai anggota dewan pakar JMSI Inhu kepada JMSI Riau, karena alasan senioritas dan penilaian khusus oleh JMSI Inhu serta kebutuhan organisasi," ujar ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri.

Usai Zulkifli dan Dasmun menerima baju kehormatan JMSI Inhu, yang diserahkan oleh sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil dan Waka Bidang OKK JMSI Riau Saut Al Bara, dilanjutkan makan bersama dengan pengurus JMSI Inhu di sekretariat JMSI Inhu lantai II jalan Rengat -Pematamg Reba depan kantor Samsat Bapenda Riau di Pematang Reba. **

Berita Lainnya

Index