Lebarkan Sayap Organisasi, DPD PKDP Pekanbaru Sambangi 'Urang Piaman' Kecamatan Sail

Lebarkan Sayap Organisasi, DPD PKDP Pekanbaru Sambangi 'Urang Piaman' Kecamatan Sail

Pekanbaru,populisnews.com - Sosialisasikan program dan tujuan organisasi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ajangsana ke Kecamatan Sail, Kamis malam (9/3/2023).

Silaturahmi yang dilaksanakan di Cafe SM Jl Cemara itu dihadiri langsung Ketua PKDP Pekanbaru, Abu Bakar Sidik SH MH dan Sekretaris Muhardi Yance. Selain silaturahmi, pertemuan itu juga membahas soal rencana pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKDP Kecamatan Sail.

Abu Bakar Sidik dalam kesempatan itu menyampaikan soal perkembangan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP). Dimana hingga saat ini keberadaan PKDP sudah ada 18 Provinsi  dan lebih kurang 300 Kabupaten/kita se-Indonesia.

Untuk tingkat kecamatan, dimasa kepemimpinan Abu Bakar Sidik ini baru dilakukan. "Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Saat ini saya dipercaya menjadi ketua PKDP. Dan kita punya program mengembangkan sayap organisasi hingga kecamatan. Di organisasi inilah kita bisa saling berkomunikasi," ujar pria yang akrab disapa ABS ini.

ABS juga mengatakan soal syarat untuk bisa menjadi anggota PKDP. Menurutnya, adalah masyarakat yang berdarah Pariaman. "Tapi sekarang sudah diperluas, siapa saja bisa jadi anggota PKDP dengan syarat muslim dan mau mengikuti aturan organisasi," pungkasnya.

Sementara, Sekretaris PKDP Pekanbaru Muhardi Yance menambahkan, untuk melebarkan sayap organisasi, setiap kecamatan sekarang sudah dibentuk kepengurusannya. Dengan demikian pergerakan atau aktivitas orang Piaman akan terpantau.

"Khusus Pekanbaru, hampir semua kecamatan yang ada sudah terbentuk kepengurusan PKDP. Malam ini rencananya kita dudukkan untuk kecamatan Sail," kata Yance didampingi Wakil Ketua Bakhtar Tanjung.

Dia menjelaskan, sistim pembentukkan kepengurusan tingkat kecamatan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing kecamatan.

"DPD dalam hal ini tidak akan mengintervensi. Sistemnya tidak secara top down, akan tetapi melalui suara dari akar rumput (Grassroots). Warga Piaman di kecamatan ini nantinya yang akan menunjuk mandat siapa yang akan dimajukan sebagai ketua," pungkasnya.(sir)
 

Berita Lainnya

Index