Raih Adipura, DLH Rohil Gelar Syukuran

Raih Adipura, DLH Rohil Gelar Syukuran

Rohil,populisnews.com - Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar syukuran sekaligus pembagian sembako menyambut bulan  ramadhan 1444 H /2023 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hutan Kota, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi, Senin (20/3/2023).

Kadis DLH Rohil Suwandi dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil telah berkenan hadir bersama ribuan petugas kebersihan dalam acara syukuran

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami khususnya petugas kebersihan DLH telah berusaha bekerja dan berhasil kembali meraih Adipura. Selama 14 tahun menunggu barulah di kepemimpinan Afrizal sintong kita kembali meraih penghargaan Adipura," kata Suwandi.

Untuk pembagian Sembako sendiri lanjutnya, ada sebanyak 700 paket yang terdiri dari Beras 5 Kg dan 1 liter minyak goreng dan akan dibagikan kepada petugas kebersihan DLH Rohil.

"Adapun sembako ini kami himpun dari infaq dan sedekah dari seluruh petugas yang di kumpulkan setiap hari Jumat dan ini merupakan ke empat kalinya kita laksanakan," terangnya.

Hingga menjelang bulan suci ramadhan ini sebut Suwandi, 1.800 petugas kebersihan dan taman sudah mendapat santunan berupa paket sembako.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutan mengapresiasi DLH Rohil karena telah meraih penghargaan adipura.

"Ini sangat luar biasa saya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Kadis dan seluruh petugas, pengawas PNS di lingkungan DLH. Setelah sekian lama akhirnya tahun ini kita menerima penghargaan tersebut," katanya.

Pemda sebut Bupati, merasa bangga atas pencapaian yang tertinggi di seluruh petugas DLH sehingga meriah penghargaan Adipura. "Semoga penghargaan Adipura ini dapat di pertahan untuk selanjutnya," harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat semua program dinas lingkungan hidup, termasuk memperindahkan kota Bagansiapiapi terlihat bersih indah dan rapi

Syukuran dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Ketua PKK Sanimar Afrizal, beberapa Kepala OPD, Ketua GRMB Rohil Nalladia Ayu Rokan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi dan petugas kebersihan serta pengawas.(*)

Berita Lainnya

Index