Panti Asuhan Annisa Taja Kajian Dhuha Ramadhan

Panti Asuhan Annisa Taja Kajian Dhuha Ramadhan
Kajian Dhuha yang digagas Panti Asuhan Annisa, Ahad (25/3/2023).

Pekanbaru,populisnews.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H, Panti Asuhan Annisa yang terletak di Jl Dakota, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, gelar kajian Dhuha. Giat ini dilaksanakan di Aula panti selama dua hari, Sabtu dan Ahad (25-26/3/2023).

Giat yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB ini diisi oleh ustadz Risman S.Ag yang menyampaikan materi soal Akhlak Seorang Muslim. 

"Dalam kehidupan di dunia ini, setiap muslim sangat penting memiliki akhlaq yang mulia dengan mencontoh dan meneladani akhlak Rasulullah SAW. Karena sikap dan perilaku dalam islam adalah cerminan keimanan dan  buah dari ibadah yang dikerjakan," ucap Risman dihadapan puluhan anak panti yang mengikuti pengajian.

Diuraikannya, seperti Sholat yang mengajarkan kita tentang sikap bersih, disiplin dan rapi serta mencegah diri dari pembuatan munkar. Kemudian puasa mengajarkan sikap sabar, tawaduk, jujur dan peduli kepada sesama.

Lebih jauh Risman menjelaskan, bahwa  membentuk akhlak anak-anak dan generasi muda harus dilakukan sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai Islam dan iman.

Pantauan di lapangan, terlihat anak-anak panti asuhan Annisa mengikuti giat tersebut dengan sangat antusias.

Selain kajian dhuha, juga ada belajar tahzin dan tahfiz, pelajaran sholat dan doa-doa, serta pesantren kilat yang dilanjutkan dengan buka bersama.

Usai memberikan materi kajian, Risman berharap Dengan dilaksanakannya kegiatan kajian dhuha tersebut, anak-anak lebih mengerti dan menerapkan akhlak dan adab islami dalam kehidupan sehari hari.

"Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan amal jariyah, silakan bersedekah langsung ke Panti asuhan Annisa. Atau bisa juga via transfer ke BSI No Rek 7038082072 a/n Yayasan Arrahmah Annisa," harapnya.(sier)

Berita Lainnya

Index