Safari Ramadhan Perdana, Camat Kulim Raja Faisal Imbau Masyarakat Perangi LGBT

Safari Ramadhan Perdana, Camat Kulim Raja Faisal Imbau Masyarakat Perangi LGBT

Pekanbaru,populisnews.com - Camat Kulim dan seluruh unsur Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) hadiri acara Safari Ramadhan yang diadakan pihak Kecamatan Kulim di Kelurahan Pematang Kapau, Pekanbaru, Rabu (29/3/2023).

Acara yang diadakan di Masjid Paripurna Al Mukkaramah, Jl Ikhlas, Pematang Kapau tersebut disambut antusias oleh jama'ah.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kulim Raja Faisal, mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu mari kita bersama-sama peka terhadap lingkungan, terutama sebelum bepergian atau sebelum berangkat ke Masjid. Kita harus cek pintu rumah untuk mengantisipasi tamu yang tidak diundang," kata Faisal saat memberikan kata sambutan.

Faisal menambahkan, dikesempatan ini juga pak Pj Walikota Pekanbaru menitipkan pesan kepada kita semua untuk melihat dan memantau gerak gerik mencurigakan pasangan yang diluar kewajaran atau yang disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

"Jika ada yang menemukan, segera melaporkan kepada aparat setempat. Saya sangat berharap kita bersama-sama memerangi LGBT di lingkungan kita. Karena Allah sangat melaknat hubungan yang dibatas kewajaran tersebut," ujar Raja Faisal dihadapan Jamaah.

Hal senada juga diaampaikan Ustadz Rahmat Putra saat mengisi tausiah dengan bertemakan "LGBT". Dalam Ceramahnya, dia menekankan kepada Jamaah untuk menjaga anak-anaknya terhindar dari kelakuan yang menyimpang dari ajaran agama dengan menanamkan ilmu agama dari sejak dini.

"Ibu-ibu dan Bapak bapak, ingat perbuatan LGBT ini sangat dilarang oleh agama dan sangat-sangat dilaknat oleh Allah. Kadi mari kita awasi anak-anak kita dari hal-hal yang menyimpang " ujar Ustadz Rahmat dalam tausiyahnya.

Selain itu, ustadz Rahmat mencontohkan bahwa binatang saja tau mana yang jantan dan mana yang betina. "Bapak Ibu, Ayam sajo tau mano nan batino Mano nan jantan, jadi mari basamo kito jago anak-anak kito dari hal-hal yang menyimpang (Ayam saja tau mana jantan dan mana betina. Jadi, mari sama-sama kita jaga anak-anak kita dari hal-hal menyimpang,red)," jelas ustadz Rahmat menutup tausiyahnya.

Safari Ramadhan Kecamatan Kulim turut dihadiri Danposramil, Ketua KNPI Kulim Rahmat Handayani, Ketua Forum RT/RW Kulim Zulfikri, Sekcam, RT/RW se Kecamatan Kulim, LPM Kecamatan Kulim, Lurah SE Kecamatan Kulim, LPM SE Kecamatan Kulim, Babinsa dan Babinkantibmas serta tokoh masyarakat.(*)

Berita Lainnya

Index