Atasi Masalah Banjir, Camat Kulim turunkan Dua Alat Berat di Dua Kelurahan

Atasi Masalah Banjir, Camat Kulim turunkan Dua Alat Berat di Dua Kelurahan

Pekanbaru,populisnews.com - Belum sampai satu bulan setelah peninjauan lokasi rawan banjir, Camat Kulim Raja Faisal langsung gerak cepat turunkan alat berat untuk melakukan rasionalisasi parit di Kelurahan Pebatuan dan Kelurahan Pematang Kapau.

Hal ini langsung dibuktikan Raja Faisal dengan menurunkan alat berat ke Daerah rawan banjir, Kamis (30/3/23) di Kelurahan Pebatuan pagi tadi.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua KNPI Kulim, Rahmat Handayani, Lurah Pebatuan Suandi, Babinsa Pebatuan, Bhabinkamtibmas Pebatuan, Ketua RW.06, Kasi Pem Pebatuan, Danposramil, Kasi Pem Kecamatan, Kasi Trantib Kecamatan, Kasi Pem Kel. Pematangkapau, dan Bhabinkamtibmas Pematangkapau.

Camat Kulim Raja Faisal saat di temui di lokasi pengerukan parit mengatakan, pelaksanaan pengerukan saat ini semua atas dasar instruksi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S,STP.

"Waktu saya baru dilantik, saya diajak oleh Ketua KNPI Kulim untuk memantau titik lokasi banjir. Dan setelah saya laporkan ke Pak Pj Walikota melalui Dinas terkait,  Alhamdulillah hari ini alat berat sudah turun ke lokasi rawan banjir," jelasnya.

Lurah Pebatuan Suandi pun mengaku senang atas kecepatan dan kesigapan pak Camat yang baru menjabat 1 bulan ini. Dimana pak camat sudah melakukan banyak terobosan untuk membangun wilayahnya.

"Saya mewakili warga Pebatuan sangat berterimakasih dan mengapresiasi gerak cepatnya Pak Camat. Dalam waktu tak sampai satu bulan, alat berat sudah di turunkan ke lokasi kelurahan kami," ucap Suandi.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas upaya Ketua KNPI Kecamatan Kulim Rahmat Handayani yang telah menyondingkan Camat Kulim ke kelurahannya.

"Kepada Bung Rahmat kami ucapkan terimakasih atas kepeduliannya mendengarkan keluh kesah warga selalu kena musibah banjir di musim hujan. Alhamdulillah, kini wilayah kami sudah dalam pengerukan alat berat," ucapnya senang.

Sementara, Ketua KNPI Kulim Rahmat Handayani sangat mengapresiasi gerak cepat Camat Kulim Raja Faisal dan Pj Walikota dalam menuntaskan persoalan banjir dadakan yang terjadi di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Saya selaku Tokoh Muda Kulim sangat mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Camat Kulim yang langsung mendengarkan keluhan masyarakat. Dan kami berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kulim khususnya Kelurahan Pebatuan dan Kelurahan Pematang Kapau setelah selesai pengerukan ini hendaknya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Jangan ada lagi sampah atau rumput tebal di parit tersebut," harap Rahmat.(*)

Berita Lainnya

Index