Semarakkan Ramadhan 1444 H, Rumah Asuh Annisa Gelar Pesantren Kilat

Semarakkan Ramadhan 1444 H, Rumah Asuh Annisa Gelar Pesantren Kilat

Pekanbaru,populisnews.com - Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H, Rumah Asuh Annisa Pekanbaru gelar kegiatan Pesantren Kilat. Giat dengan "Ramadhan bersama Rasulullah dan Alquran" tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai 31 Maret - 2 April 2023. Hal ini disampaikan Risman SAg selaku pembina panti asuhan Annisa, Jum'at (31/3/2023).

Menurutnya, kegiatan keagamaan yang dilakukan secara singkat tersebut bertujuan untuk memotivasi para peserta didik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

"Ada beberapa pelajaran penting yang kita berikan. Dan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik yang ada di panti asuhan Annisa," ucapnya, Jum'at (31/3/2023).

Selain itu, kata Risman, pesantren kilat diadakan dengan tujuan memberi ruang kepada peserta generasi milenial agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat.

"Melalui pesantren kilat, peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, dan mendapatkan banyak ilmu agama. Dan ini juga dalam upaya menghindarkan anak-anak dari hal-hal kurang bermanfaat," sebutnya.

Pantauan di lokasi, acara pesantren kilat tersebut dibuka secara oleh ketua panti asuhan Annisa, Ustadz Salman Alfarisyi yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah seorang santri, Indri Monica.

Dalam sambutannya Ustadz Salman Alfarisyi menyebutkan, pesantren kilat ini dilaksanakan dengan tujuan; pertama, mendidik anak-anak agar mempunyai pribadi yang berlandaskan Islam. Kedua, menumbuhkan iman dan takwa anak.

"Selain itu juga dalam upaya menambah dan meningkatkan pengetahuan agama pada anak, serta Menyemarakan bulan Ramadhan dengan ceria melalui kegiatan pesantren kilat. Kita berharap semua peserta Tunak mengikuti kegiatan ini. Sehingga tujuan yang hendak kita raih tercapai," harap Salman.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Nurhayati menambahkan, Untuk membuat kegiatan ini menarik, panitia juga menyiapkan kuis dengan hadiah menarik pula. Tujuannya, biar peserta lebih bersemangat. "Kita harap dengan diselingi games atau kuis ini, akan membuat peserta lebih bergairah dan semangat," tukasnya.

Dia juga tak lupa menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hendak berpartisipasi membantu perkembangan panti asuhan Annisa, bisa menyalurkan sedekah jariyahnya langsung ke Panti Asuhan yang beralamat di Jl Duyung, Tangkerang Barat. Atau bisa juga via transfer bank ke Rek No 7038082072
BSI a/n Yayasan Arrahmah Annisa.(sier)

Berita Lainnya

Index