Baru Dibentuk, PKDP Sail Bangun Sinergitas Lewat 'Babuko Basamo'

Baru Dibentuk, PKDP Sail Bangun Sinergitas Lewat 'Babuko Basamo'
Babuko Basamo pengurus PKDP Kecamatan Sail, Kamis (6/4/2023)

Pekanbaru,populisnews.com - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar anggota, pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kecamatan Sail gelar "Babuko Basamo", Kamis (6/4/2023).

Giat yang dihadiri Sekretaris PKDP Pekanbaru, Drs Suhardi Yance, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, serta sanak saudara yang tergabung dalam PKDP Sail tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua PKDP Kecamatan Sail, Amrizal, Jalan Cemara No 27, Gobah, sekira pukul 17.00 WIB.

Ketua PKDP Kecamatan Sail, Amrizal dalam sambutannya mengatakan, untuk lebih mensolidkan organisasi yang baru terbentuk ini, sangat perlu dilakukan komunikasi yang intens. Baik itu antar pengurus maupun anggota yang kini masih dalam pendataan.

"Alhamdulillah, kepengurusan PKDP Sail sudah dikukuhkan beberapa waktu lalu. Agar organisasi ini berkembang, maka perlu komunikasi antar pengurus dan anggota. Sekali lagi kita ucapkan Alhamdulillah, karena saat ini pendataan keanggotaan masih terus dilakukan. Mudah-mudahan saudara kita yang ada di rantau ini terdata semuanya," ucap Amrizal didampingi Sekretaris PKDP Sail, Risman S.Ag.

Risman selaku Sekretaris PKDP Sail menambahkan, acara 'Buko Basamo' adalah salah satu program di bulan ramadhan yang Insya Allah akan dilakukan terus setiap tahun.

"Ya, tujuannya untuk menjalin silaturrahmi keluarga orang pariaman yang ada di kecamatan sail agar ke depan saling kenal dan bersama menjalin persaudaraan," ucapnya.

Sementara, Sekretaris PKDP Pekanbaru Drs. Suhardi Yance mengaku sangat bangga dengan pengurus PKDP Sail yang aktif bergerak sejak dibentuk beberapa waktu lalu.

"Saya menyampaikan permohonan maaf ketua PKDP Pekanbaru yang tak bisa ikut dalam kegiatan ini karena ada keperluan ke luar kota. Yang jelas, kami sangat bangga dengan PKDP Sail yang solid dan  semangat dalam melaksanakan kegiatan.     Pengurus disini sangat aktif, padahal baru dibentuk langsung bergerak melakukan pertemuan keluarga pariaman dan mendata warga pariaman. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi PKDP Kecamatan lainnya," kata Yance.

Usai elu-eluan dari pengurus, jelang masuknya waktu berbuka, acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampikan oleh ustad Tuanku Sutan Anwar Nan Panjang.

Dalam ceramahnya, ustad mengajak seluruh yang hadir agar lebih banyak berinteraksi dengan Al-Qur'an selama bulan ramadhan ini.(*)

Berita Lainnya

Index