Jaga Silaturahmi, Alumni '87 SMPN 12 Pekanbaru Gelar Bukber dan Berbagi

Jaga Silaturahmi, Alumni '87 SMPN 12 Pekanbaru Gelar Bukber dan Berbagi
Suasana buka bersama alumni '87 SMPN 12 Pekanbaru di Donal Cafe Pekanbaru, Kamis (13/4/2023)

Pekanbaru,populisnews.com - Alumni angkatan 1987 SMPN 12 Pekanbaru terlihat kompak menjaga silaturahmi dengan menggelar buka puasa bersama sekaligus penyerahan 'taliasih' untuk sesama anggota, di Donal Cafe, Kamis (13/4/2023).

Pertemuan rutin yang digelar setiap tahun itu menjadi momentum silaturahmi demi menjaga kebersamaan dan ikatan persaudaraan. Hal ini disampaikan Ketua Alumni '87 SMPN 12 Pekanbaru, Samsuir saat memberikan sambutan.

"Alhamdulillah, di tengah kesibukan kita masing-masing, kita masih bisa meluangkan waktu dan kesempatan untuk berkumpul membangun komunikasi. Untuk itu, saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi rekan-rekan yang sudah berpartisipasi menggagas acara ini," ucap Samsuir.

Dia juga bangga dan salut dengan gagasan-gagasan yang dilahirkan pengurus dan anggota dalam rangka membangun kebersamaan.

"Alhamdulillah, tak terasa sudah 35 tahun saja kita sejak lulus SMP. Kita patut bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa saling bertemu dan berbagi cerita. Ada saja gagasan dan ide-ide yang dibuat teman-teman dalam rangka mengokohkan perkumpulan kita ini. Semoga ini terus berlanjut untuk masa-masa akan datang, dan kita diberikan kesehatan serta umur yang berkah oleh Allah SWT," ujarnya.

Dia juga berharap kepada seluruh anggota keluarga Alumni untuk menjadikan komunitas kecil ini sebagai salah satu 'obat' dari persoalan-persoalan yang dihadapi dengan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan.

"Ingat teman, tujuan hidup kita itu akhirat. Jadi perbanyak ibadah untuk bekal di hari kemudian kelak, dan jangan lupa untuk terus membangun silaturahmi dengan sesama," pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Maiyuni selaku penggagas kegiatan. Dia juga berharap alumni '87 selalu kompak dan saling bantu membantu.

"Alhamdulillah, sejak komunitas kecil kita ini terbentuk, setiap tahun kita gelar buka puasa bersama. Tentunya kegiatan kita ini tak lepas dari dukungan dan doa teman-teman semua. Mudah-mudahan giat kita ini terus berlanjut untuk masa-masa yang akan datang," kata Maiyuni.

Acara yang digelar sederhana tersebut diakhiri dengan pemberian 'taliasih' kepada para anggota alumni. Adapun 'taliasih' yang berbentuk uang dan minuman tersebut berasal dari hasil donasi semua anggota alumni, baik yang berada di Kota Pekanbaru maupun yang ada di perantauan.(sier)

 

 

Berita Lainnya

Index