30 Finalis Finalis Bujang dan Dara Rohil 2023 Siap Berkompetisi

30 Finalis Finalis Bujang dan Dara Rohil 2023 Siap Berkompetisi

Rohil,populisnews.com - Pertemuan Ramah Tamah, Bupati Afrizal Sintong dengan finalis Bujang dan Dara untuk tingkat Kabupaten Rohil, dilaksanakan Selasa (6/6/23) di mess Pemda Rohil.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya dan Olahraga, Budiman ST, sebanyak 30 peserta finalis terdiri 15 Bujang dan 15 Dara akan berkompetisi di grand final pada 7 Juli 2023 mendatang di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Prosesi pemasangan selempang peserta Bujang dan Dara secara simbolis dilakukan Bupati Afrizal Sintong, Ketua Tim PKK Sanimar hingga Kadispora Rohil Budiman, ST.

Budiman mengatakan, pemilihan ajang Bujang dan Dara tahun 2023 semua peserta telah melakukan seleksi secara online maupun tatap muka.

"Kami cberharap pemenang grand final bujang dan dara dapat menunjukan prestasi yang dapat membanggakan sehingga dapat mempromosi bidang pariwisata daerah ke depan," terangnya. 

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, pemkab Rohil setiap tahun secara rutin melaksanakan kompetisi bujang dan dara.

Ia berharap kegiatan Bujang dan dara 2023 tidak hanya seremonial saja, tapi harus bisa memperhatikan kemajuan terutama pariwisata.

"Pemenang finalis bujang dan dara  sebagai pemenang harus memberikan kontribusi terhadap daerah. Misalnya dalam mempromosikan Destinasi Pariwisata kepada ke masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional," ucap bupati.

Bupati Afrizal Sintong juga menyebutkan bagi pemenang bujang dan dara tahun 2023 akan mendapat beasiwa melanjutkan perkuliahan. Selain itu,  pemenang juara 1 dan 2 akan mendapat tambahan uang saku masing masing Rp 10 juta.

"Finalis Bujang dan dara kita harap tampil maksimal dengan menunjukkan kemampuan yang terbaik. Kalah jangan berkecil hati, karena masih ada lagi kesempatan untuk mencoba bertanding di tahun berikutnya," tandasnya.(*)

Berita Lainnya

Index