LAMR Terima Kunjungan Danlanud Roesmin Nurjadin

LAMR Terima Kunjungan Danlanud Roesmin Nurjadin

Pekanbaru, populinews.com - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menyambut kedatangan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin yang didampingi Kabintalid Lanud Rsn Letkol Sus Zemonnedi, yang bertempat di Balai LAMR Provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat (16/6/2023).

Kunjungan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin bersama tokoh-tokoh masyarakat adat Riau, yang diterima Ketua MKA Datuk Seri H. Marjohan Yusuf, Ketua DPH Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, dan para pengurus dari Datuk H. Najib Effendi, Datuk Said Amir Hamzah, Datuk T. Heriyanto, dan Humas DPH LAMR Datuk Alvie Abidin.

Di elu eluan Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil menjelaskan beberapa susunan kepengurusan LAMR Provinsi Riau, terdapat beberapa organ di dalam LAMR Provinsi Riau.

LAMR juga merupakan mitra pemerintah,  lahir  Juni 1970. LAMR bersifat konfederasi, otonom pada adat. Artinya LAMR Provinsi tidak boleh ikut mengatur urusan adat Kabupaten/Kota, akan tetapi tetap memiliki hiraki organisasi.

"LAMR merupakan organisasi mitra pemerintah yang di tetapkan melalui Perda Pemerintah No. 1 Tahun 2012, tugas pertama mengali dan mengembang adat," ucap Datuk Taufik Ikram Jamil.

Disisi lain Datuk Seri Marjohan Yusuf menyampaikan senang atas kunjungan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin ke LAMR.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi LAMR, semoga kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi bersama untuk membangun Provinsi Riau," ungkap Ketua MKA LAMR.

Sementara, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin berharap LAMR dan TNI AU khususnya Lanud RSN dapat berkontribusi bersama membangun Riau.

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menjadi bagian dari kami yang bisa menjadi alternatif solusi masyarakat yang disampaikan pada LAMR hari ini, dan kami dapat  membantu," ucap Danlanud.

Ia menambahkan, pihaknya dapat menjadi bahagian dan manfaat bagi masyarakat di Riau. "Dengan kehadiran kami di sini kami bisa menjadi komponen masyarakat dan bahagian dari masyarakat Riau khusunya," tutupnya.(*)

Berita Lainnya

Index