Tak Sampai Setahun Masyarakat Miskin Ekstrem di Rohil Terima BLT 2023, Ini Alasan Kadisos

Tak Sampai Setahun Masyarakat Miskin Ekstrem di Rohil Terima BLT 2023, Ini Alasan Kadisos
Kadis sosial Rohil Budi Syahrial di kantor DPRD Rohil Bagansiapiapi

Rokan hilir (Populisnews) - Paling lambat bulan Agustus Tahun 2023 Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas sosial akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat. 

" BLT paling lambat Juli atau Agustus 2023 akan disalurkan kepada masyarakat terhitung tiga bulan, Januari, pebruari, maret ,Selanjutnya diakhir tahun kembali disalurkan tiga bulan ", Kata Kadis sosial Rohil Budi Syahrial di kantor DPRD Rohil Bagansiapiapi senin (19/6/). 

Dikatakan Budi Syahrial, BLT yang akan disalurkan satu bulan sebesar Rp. 250.000 tersebut masing -masing penerima BLT. Rp. 750.000 untu tiga bulan. 

Kenapa hanya penerima 6 bulan dalam satu tahun, Budi Syahrial juga menegaskan dikarenakan keterbatasan anggaran daerah masyarakat hanya menerima satu tahun  enam bulan 

" Sudah clear data kemiskinan ekstrem diteken Bupati, kemudian diserahkan ke provinsi riau karena ada beberapa data lama perlu diklarifikasi seperti halnya sudah meninggal juga akan diganti dengan penerima yang lain ", Sebut Budi 

Budi Syarial juga menambahkan bahwa penerima BLT tetap saja mengacu kepada Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). (Infotorial Pemkab Rohil)

Berita Lainnya

Index