Komisi III DPRRI Ateria Dahlan Sebut Event Bakar Tongkang Bisa Topang Ekonomi Lokal

Komisi III DPRRI Ateria Dahlan Sebut Event Bakar Tongkang Bisa Topang Ekonomi Lokal

Rohil,populisnews.com - Event Kalender Nasional Meriah puluhan ribuan, wisatawan memadati lapangan Wang Kang menyaksikan proses pembakaran Replika tongkang.

Anggota DPR RI Komisi III Fraksi dari PDIP Kagumi atas sukses Pelaksanaan Event Nasional Ritual Bakar tongkang.

Kehadiran Anggota DPR RI Komisi III Arteria Dahlan, di dampingi Wakil Rohil Bupati H..Sulaiman, dan Ketua DPRD Maston tampak mereka saling akrab sama sama mengenakan Baju koas warna meraih yakg telah disiapkan oleh panitia Event Bakar tongkang.

Ateria Dahlan mengapresiasi kepada pemerintah dan DPRD  telah mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa  event Bakar tongkang berlangsung meriah.

"Tampak hari ini kita bersama sama bisa melihat masyarakat bersatu padu, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, dan kelihatan juga tanpa jarak sehingga ini menjadikan contoh bagi pemimpin didaerah yang lain," Kata Anggota DPR RI Komisi III Ateria Dahlan Juga didampingi oleh Wakil Bupati Sulaiman ,Selasa( 4/7/2023).

Selain itu tambah ia melihat terwujud dan menjaga kearifan lokal, membudaya kebudayaan, dan melihat orang Bagansiapiapi semua dalam satu panggung.

Ateria Dahlan mengungkapkan 
Saking ramai pengunjung event Bakar tongkang, Tak bisa lagi membedakan dari mana orang asal orang datang dari berbagai daerah.

"Kita melihat dipanggung semua orang Bagan tanpa membedakan satu dengan lainya," ungkapnya.

Pembedaan itu menurutnya hanya orang bagan lah yang sangat tahu budaya jati asal usul meskipun demikian ia  berharap event Bakar tongkang terus maju, bangkit dan jaya.

"Semoga event ritual Bakar tongkang terus bangkit sebagai penopang tumbuhnya ekonomi lokal masyarakat," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Index