Kelompok Nelayan Jati Indah Dukung Polda Riau Berantas Narkoba

Kelompok Nelayan Jati Indah Dukung Polda Riau Berantas Narkoba
Kelompok Nelayan Jati Indah Desa Jangkang, Bengkalis.

Bengkalis,populisnews.com - Komitmen Kepolisian Daerah (Polda) Riau untuk memerangi narkoba agar masyarakat Riau tidak terjerumus kedalam bahayanya narkoba terus dilakukan. Hingga saat ini berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polda Riau.

Seperti yang dilakukan jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau baru-baru ini, dengan menurunkan beberapa personil guna memberikan pemahaman dan edukasi serta berkerjasama turut memerangi narkoba.

Kali ini, jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau menyambangi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tepatnya di Kecamatan Bantan jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau berbaur dengan kelompok nelayan dan perangkat Desa setempat.

Dalam pertemuannya, Ketua Kelompok Nelayan Jati Indah Desa Jangkang Kec. Bantan, Muhammad Ali menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Polda Riau dalam memerangi narkoba di bumi lancang kuning ini.

"Saya selaku Ketua Kelompok Nelayan Jati Indah disini sangat mengapresiasi langkah Polda Riau dalam memberantas narkoba di Riau umumnya dan Kec. Bantan Kab. Bengkalis khususnya," ujar Muhammad Ali, Senin kemarin.

Terlebih lagi, kata Muhammad Ali secara geografis wilayah Kab. Bengkalis berada pada jalur Selat Melaka, sehingga tak dipungkiri untuk dijadikan sebagai pintu masuk penyelundupan narkotika oleh jaringan internasional dan banyaknya pelabuhan tradisional milik nelayan yang dimanfatkan pelaku karena tanpa pos pemeriksaan petugas.

"Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit masyarakat yang tertangkap akibat terlibat dalam kasus barang haram ini," jelas Ali.

Menurut Ali, langkah jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau sangat bagus dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat nelayan agar tidak lagi menjadi kurir yang membahayakan diri terjerumus kedalam sindikat jaringan narkoba.

"Jadi, menurut saya ini sangat bagus, edukasi dan pemahaman yang diberikan sangat berarti. Setidaknya untuk meminimalisir terjadinya aksi perdagangan dan peredaran narkoba," tambahnya.

Muhammad Ali berharap, dengan apa yang sudah dilakukan jajaran Polda Riau melalui Direktorat Intelkam Polda Riau dapat meluluhlantakan perdagangan dan peredaran narkoba di Indonesia pada umumnya dan Riau khususnya.

"Semoga apa yang dilakukan bapak-bapak dapat meminimalisir peredaran narkoba di Indonesia dan Riau khususnya di Kab. Bengkalis kita," tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno ditempat terpisah. "Saya bersama masyarakat nelayan sangat mengapresiasi langkah Polda Riau guna memerangi narkoba," ujar Edi Sutrisno.

Menurutnya, banyak dampak positif yang didapat dari apa yang dilakukan jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau. Salah satunya menyelamatkan masyarakat dari bahayanya narkoba, tak sedikit masyarakat nelayan kita yang terjerumus sebagai kurir narkoba yang diiming-imingi sejumlah uang.

"Dengan edukasi yang dilakukan bapak-bapak sangat besar dampaknya terhadap masyarakat kita yang barangkali salah pergaulan. Dari pemahaman yang bapak-bapak sampaikan kepada masyarakat sangat bermanfaat sekali," tambahnya.

Selanjutnya, Edi Sutrisno berharap agar masyarakat terjauhkan dari barang haram narkoba. Dan seluruh jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga masyarakat provinsi Riau terhindar dari bahayanya narkoba. Dan bapak-bapak diberikan kesehatan dan keselamatan dalam mengemban tugas yang mulia ini," tutupnya.(*)

Berita Lainnya

Index