Siswi MAN 1 Bangko Mewakili Riau di Forum Anak Tingkat Nasional

Siswi MAN 1 Bangko Mewakili Riau di Forum Anak Tingkat Nasional
Tengku Nurul Suhada

Rohil,populisnews.com - Sebagai generasi penerus anak Bangsa, keberadaan anak-anak juga sangat penting dan harus mendapatkan perhatian supaya terhindar yang dapat merusak dari gganggu pertumbuhan maupun perkembangan anak.

Setiap anak berhak dapat hidup, tumbuh, dan berkembang maupun berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.diatur dalam Undang-undang No 11 tahun 2012 tentang PPRA.

Kemudian Mengacu pada hal tersebut Pemerintah berkewajiban membina memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan maupun persoalan anak di daerah bahkan tingkat Nasional.

Forum anak dapat menjadi wadah pengembangan pemenuhan hak hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang mulai dari tingkat nasional sampai tingkat kabupaten.

Demikian disampaikan oleh Putri Harmaini Ketua BKD Kecamatan Bangko  Jumat (21/7/23) dalam Pers Releasenya.

Diketahui Tengku Nurul Suhada, terpilih sebagai perwakilan provinsi Riau di pertemuan Forum Anak tingkat Nasional  di Kota Semarang Jawa Tengah, pada tanggal 20 - 24 Juli 2023.

Siswi kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersebut selama ini tercatat sebagai Duta Anak tingkat Kabupaten Rohil.

Selaku salah satu perwakilan Daerah, Nurul Suhada mengaku bangga dan senang. Ia berharap  bisa menjadi contoh dan Motivasi  bagi siswa lain untuk terus mengembangkan diri meskipun berada diluar lingkungan sekolah.

''Mengembangkan kemampuan diri tidak hanya dilembaga pendidikan,'' kata Putri Ketua BKAD Kecamatan Bangko, Tengku Harmaini ini.

Nurul Suhada merupakan Peraih juara umum di MAN 1 Bangko ini mengatakan, melalui Pertemuan Forum Anak Nasional .Dia juga menyebutkan Banyak yang menarik dan bermanfaat ia dapatkan dalam pertemuan anak tingkat nasional.

"Selain Sebagai pembekalan dan belajar juga berbagai ilmu didapati untuk pembangunan karakter juga  sebagai anak bangsa," ungkapnya.(*)

Berita Lainnya

Index