Pemerintah Pusat Akomodir 8 Titik Pembangunan Menara Telekomunikasi di Rohil

Pemerintah Pusat Akomodir 8 Titik Pembangunan Menara Telekomunikasi di Rohil
Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE, MH

Rohil,populisnews.com - Dinas Kominfotik Rohil mendapat undangan dari Kementrian Kominfo  menghadiri rapat koordinasi untuk pengentasan wilayah Blank Spot diwilayah Kabupaten Rohil.

Dimana bantuan menara dari kominfo Pusat akan dibangun disebagian wilayah Rohil yang tidak tercover jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet.

Demikian disampaikan oleh Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE, MH saat Pimpin Apel, Senin (31/7/23) di halaman kantor Bupati Batu 6 Bagansiapiapi

Sebelumnya Kominfo Rohil telah mengajukan 64 titik tersebar di beberapa wilayah, namun pusat mengakomodir 8 titik segara akan dibangun menara telekomunikasi.

"Adapun 8 titik diproritas berada di Sekeladi hilir (Tanah putih), teluk nilam jaya (kubu), sungai nyamuk (sinaboi) pematang botam dan darussalam (Sinaboi) dan sungai tapah (pujud)," jelasnya.

Sementara lokasi akan dibangun menara telekomunikasi pihak kementerian bersama sama akan Survey diseluruh lokasi.

Dengan demikian diharapkan semua berjalan lancar di seluruh titik dapat berdiri menara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di sektor telekomunikasi.

Menurutnya saat ini pemerintah Rohil sedang mengikuti penilaian Sistem Indeks Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana dilaksanakan kementrian Aparatur Negara (Kemenpan RB).

Dikatakan Indra Gunawan Ditahun 2021 Rohil masih termasuk kategori Manual, Kemudian tahun 2022 mengalami kemajuan status cukup, namun diharapkan tahun ini akan berupaya dapat ditingkatkan dengan meraih nilai di atas 3 dengan predikat baik..

"Kami (kominfo ) mohon dukungan seluruh OPD, bersama sama berkolaborasi memajukan daerah terutama di bidang telekomunikasi agar pelayanan pemda berjalan bisa dengan baik dengan berbasis elektronik," pungkasnya.

Apel rutin juga tampak Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten, Sekwan, seluruh  OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Rohil (*)

Berita Lainnya

Index