Meriahkan HUT Provinsi Riau ke 66, SDN 008 Rimba Beringin Gelar Aneka Lomba

Meriahkan HUT Provinsi Riau ke 66, SDN 008 Rimba Beringin Gelar Aneka Lomba

Kampar,populisnews.com - Kamis pagi  (10/8/2023), keceriaan tampak jelas di wajah murid-murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Rimba Beringin, Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Usai melaksanakan apel pada Rabu (9/8/2023) kemarin, hari ini mereka bergembira ria mengikuti beragam lomba yang dibuat panitia, dalam hal ini insan guru di sekolah tersebut.

Ya, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Riau ke 66, SDN 008 Rimba Beringin menggelar berbagai macam kegiatan. Agar terlihat lebih menarik, para guru pun pada hari ini mengenakan pakaian Melayu.

Buk guru semuanya mengenakan baju kurung khas Melayu lengkap dengan jilbab merah maroon. Sementara, pak guru memakai baju Melayu lengkap dengan songket dan tanjak di kepala.

"Yah, memperingati HUT Provinsi Riau ke 66, banyak kegiatan yang kita lakukan. Pada Rabu kemarin, kita menggelar upacara bendera sekaligus memperkenalkan Marching band sekolah, potong Tumpeng, lepas balon, dan makan bersama. Dan hari ini kita melaksanakan aneka lomba untuk para murid," jelas Kepala SDN 008 Rimba Beringin, Titin Sastriningsih S.Pd kepada media ini, Kamis siang (10/8/2023).

Titin mengatakan, diadakannya kegiatan ini dengan tujuan agar peserta didik paham tentang sejarah dan budaya Melayu. "Dengan memperingati HUT Provinsi Riau inilah nantinya anak-anak akan mengerti tentang Riau secara umum," ucapnya.

Pantauan di lapangan, anak-anak siswa SDN 008 Rimba Beringin bersuka ria mengikuti berbagai lomba yang sudah disiapkan panitia.

Ada lomba senam sehat, lomba permainan setatak/ Engklek, lomba Fashion show baju melayu, lomba tulisan indah arab-melayu, dan lainnya.(*)

Berita Lainnya

Index