Peringatan HUT Kelurahan Cempedak Rahuk Berlangsung Meriah

Peringatan HUT Kelurahan Cempedak Rahuk Berlangsung Meriah

Rohil,populisnews.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan sempena HUT Ke-8 Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (12/8/2023). Mulai dari upacara bendera, pembagian plakat dan piagam, serta penyerahan 200 paket sembako dari Bupati Rohil kepada warga kurang mampu. Tak lupa juga berbagai permainan rakyat, seperti panjat pohon pinang.

Meski cuaca mendung, namun tak membuat kegiatan tersebut lesu. Bahkan HUT kelurahan tersebut semakin meriah tatkala ditampilkan tari dari berbagai suku yang ada di Kelurahan Cempedak Rauk.

Tampak hadir Camat Tanah Putih, Emelda SPd SD, Anggota DPRD Rohil Ilhami, Caleg DPR RI dr. Maharani, Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi SH.MSi, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Cba Karnilawati.

Selain itu perwakilan LAM Rohil, perwakilan IKMR Rohil, para Kepala Lingkungan, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, Karang Taruna, majelis guru, pelajar SD dan SMP sekitar Cempedak Rahuk, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat kelurahan Cempedak Rahuk.

Lurah Cempedak Rahuk, Alexander SP kepada media ini mengatakan, peringatan Hari Jadi Ke-8 Kelurahan Cempedak Rahuk merupakan yang perdana dilakukan sejak pemekaran agustus 2015 lalu.

"Ya, ini kali pertama kita merayakan HUT Kelurahan. Alhamdulillah, masyarakat terlihat bergembira dengan beragam kegiatan yang kita laksanakan," ujar Alexander.

Dikatakannya, perayaan HUT ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang berasal dari luar bertempat tinggal di Cempedak Rahuk dapat merasa kenyamanan dan ketentraman

"Sebagian besar masyarakat luar daerah masih menyebutkan Cempedak Rahuk dengan sebutan Banjar XII. Untuk itu kita akan sampaikan kepada Diskominfotik untuk memperbarui peta lokasi kelurahan cempedak Rahuk," katanya

Alexander juga menerangkan, Cempedak Rahuk terdiri 13 RT, 4 RW dan 2 Kepala lingkungan. Sementara masyarakatnya dihuni dari berbagai suku dan agama. Pun begitu, kehidupan bermasyarakat di daerah itu tetap kompak menjaga kebersamaan antara satu dengan yang lainnya

"Kita harapkan masyarakat tetap menjaga tali persaudaraan dan menjaga kekompakan serta mendukung program pemerintah daerah sehingga area di kelurahan cempedak agar lebih maju dan berjaya kedepan," pungkasnya (*)

Berita Lainnya

Index