Antusias Puluhan RT Beradu Menghias Kampung Sambut HUT RI-78 di Kelurahan Kerinci Barat

Antusias Puluhan RT Beradu Menghias Kampung Sambut HUT RI-78 di Kelurahan Kerinci Barat
Tampak Antusias Warga Grand Hayati Menghias Kampung di Pangkalan Kerinci Barat.

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com) Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Kabupaten Pelalawan mengadakan lomba “Menghias Kampung” dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan panitia menyediakan hadiah serta piagam penghargaan.

Warga RT dan RW di lingkungan Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat saling berlomba dan berkompetisi untuk menghias Kampung dan gapura dengan berbagai kreatifitas.

Lurah Pangkalan Kerinci Barat Yogi Setiawan S. STP, Senin (14/8/2023). menjelaskan lomba Menghias Kampung tingkat kelurahan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI.

Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi untuk memeriahan HUT kemerdekaan, agar lomba Menghias Kampung ini dapat diselenggarakan tiap tahunnya dan dari pihak Kabupaten Pelalawan sudah membagikan 10 ribu bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan.

“Supaya kedepan ide atau gagasan dari warga semakin berkembang demi menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap lurah lulusan IPDN Bandung ini.

Dijelaskan pria disapa Yogi ini, tim penilai lomba Menghias Kampung melibatkan Camat Pangkalan Kerinci Faisal S. STP, perwakilan Dinas Parpora Kabupaten Pelalawan Dodi Asma Saputra S. STP .

"Dalam penilaian lomba Menghias Kampung tersebut meliputi kebersihan, keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan pada setiap warga dari masing-masing RT," jelas lurah yang dekat dengan masyarakat ini.

Sementara itu, Adi Candra Kaling Kilometer 7 Pangkalan Kerinci Barat menyebutkan, animo warga sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme warga RT untuk memoles habis lingkungannya dan rela merogoh dana jutaan demi menjadi yang terbaik.

“Sudah beberapa minggu ini warga kami gotong royong menghias kampung untuk mengikuti lomba tingkat kelurahan bang. Ya harus total, karena saingan kita banyak ada banyak RT. Pokoknya semangatnya menghias sebaik-baiknya dan berharap bisa juara,” paparnya.

Ditambahkan pria disapa Adi menjelaskan, kegiatan yang digelar tingkat kelurahan ini tak lain tak bukan, salah satu menghargai pahlawan terdahulu yang berjuang demi NKRI, dan sesuai arahan Lurah Pangkalan Kerinci dan program Bupati Pelalawan H. Zukri agar masyarakat kompak membersihkan lingkungan dan hidup dengan sehat.***

Berita Lainnya

Index