Bupati Rohil Afrizal Sintong Kukuhkan Anggota Paskibraka

Bupati Rohil Afrizal Sintong Kukuhkan Anggota Paskibraka

Rohil,populisnew.com - Bertempat di Gedung Nisran Bagansiapiapi, Bupati Rohil Afrizal Sintong Kukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rohil, Selasa malam (15/8/2023).

Paskibraka yang dikukuhkan ini nantinya akan bertugas di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT )ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong SIP, M.Si menekankan pentingnya peran dan tugas anggota Paskibra saat detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

Paskibra sebutnya, senantiasa dituntut bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan.

"Semuanya itu harus ditanamkan sejak dini pada diri pribadi masing-masing petugas anggota Paskibra," harapnya.

Ketika terpilih menjadi anggota Paskibra, menurutnya akan jadi kebanggaan dan kegembiraan tidak hanya datang pada diri sendiri bahkan keluarga maupun pihak sekolah juga demikian.

Bupati menerangkan Paskibraka dikukuhkan murni hasil seleksi dari Panitia tanpa ada intervensi dari pihak manapun terpilih para siswa betul-betul sesuai ketentuan dan berprestasi.

"Mereka ini, betul-betul diseleksi  panitia sehingga lolos menjadi anggota Paskibraka kan ditugas menaikan bendera merah putih saat detik detik proklamasi," terangnya.

Dengan demikian Bupati berharap para Paskibra dapat menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan disiplin tinggi serta mentaati aturan yang berlaku.

"Kami yakin para Paskibraka mampu menjalankan tugas yang di emban dengan baik," paparnya.  

Bupati menambahkan, peserta Paskibraka kedepan juga akan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah jika memiliki kemampuan pendidikan masuk perguruan tinggi maupun bekerja di perusahaan.

"Anak-anak memiliki kwalitas akan di perhatikan dan didukung. untuk melanjutkan kuliahan di universitas karena pemkab juga bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi," katanya.

Akhir sambutan Bupati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri telah melakukan. pembinaan anggota Paskibraka sehingga dapat dikukuhan (*)

Pengukuhan dengan khidmat dihadiri Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman SH, Danposal, Ketua PKK Sanimar Afrizal, ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim Rohil Ny.dr.Mery Nugraha Yudha Prawiranegara, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, Kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH serta para orang tua Paskibraka.(*)q

Berita Lainnya

Index