Serahkan 558 SK P3K Tendik di Rohil, Gubri: Saya Perjuangan P3K Dapat Pensiun

Serahkan 558 SK P3K Tendik di Rohil, Gubri: Saya Perjuangan P3K Dapat Pensiun

Rohil,populisnews.com - Setelah sekian lama mengabdi menjadi tenaga pendidik (Tendik) Guru dari berbagai sekolah tingkat SMA maupun tingkat SMK akhir bisa merasa lega

Setelah Gubernur menyerahkan 588 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan SK kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). di SMAN 1 Bangko, Kabupaten Rohil, Senin (21/08/23) Kemaren

Kehadiran Gubri Syamsuar disambut antusias ratusan guru telah diangkat menjadi ASN P3K ditandai penyerahan SK oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Alasan Gubri H. Syamsuar mendatangi ratusan guru untuk mengetahui kondisi pengalaman guru-guru selama menjadi tenaga honor. Selain itu berdiskusi dan memberikan motivasi kepada tenaga pendidik SK ini diterbitkan sambung dia melalui pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tahun ini terbanyak pengangkatan PPPK di Riau

"Saya datang ke daerah-daerah agar bisa memberi semangat kepada guru-guru dan diharapkan menjadi motivasi terhadap guru-guru karena tenaga kalian itu sangat dibutuhkan oleh bangsa,” ungkapnya

Dijelaskannya 5.851 peserta berhasil lolos seleksi PPPK fungsional guru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2022. Sedangkan 588 tenaga pendidik bekerja untuk wilayah Rohil terbagi dari Guru SMA 517, SMK 69, dan SLB 2 orang.

"Rohil sebanyak 588 diangkat menjadi PPPK. Terbagi Guru SMA 517, SMK 69, dan SLB 2 orang,” jelasnya.

Diterangkan pihaknya  telah melakukan rapat bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk membahas penempatan pegawai.

Dengan begitu, dirinya berpesan kepada tenaga pendidik agar menjalankan pekerjaan maupun amanah sebaik-baiknya.

“Kami sudah rapat bersama Menpan RB, membahas tentang itu. Jadi tidak usah mengaduh, laksanakan tugas dulu. Kita harus tau, pengangkatan PNS dari sejak dulu itu sangat susah sekali,” terangnya.

“Jadi saya ingin memberitahu, Komisi II DPR RI sedang memperjuangkan P3K ini agar mendapatkan pensiunan seperti ASN di masa akan datang. Karena itulah bapak ibu ini perbanyak juga berdoa,” tambahnya.

Harap Syamsuar seluruh guru sudah diangkat menjadi P3K terkhusus wilayah Rohil dapat lebih fokus dalam mendidik anak murid. Dengan begitu, ke depan akan muncul bibit unggul  berprestasi dapat menjadi penerus bangsa.

“Sehingga kami sangat berharap sekali kualitas kemampuan murid juga harus bisa semakin meningkat Mudah-mudahan banyak anak-anak Rohil unggul dan berprestasi serta menjadi pemimpin bangsa," pungkas Gubri.(*)

Berita Lainnya

Index