Security RSUD Selasih Sigap Bantu Pasien demi Kelancaran Pelayanan

Security RSUD Selasih Sigap Bantu Pasien demi Kelancaran Pelayanan
Security RSUD Selasih Sihon dan Rio saat membantu mengantarkan pasien ke ruang IGD.

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com) - Pagi itu security RSUD Selasih melaksanakan apel pagi dengan mengenakan seragam satpam (satuan pengamanan) dengan berpakaian lengkap.

Usai melaksanakan apel pagi, security RSUD kembali bekerja di posisinya masing-masing, salah satunya Sihon anggota security ini segera bersiaga dan membantu pasien yang turun dari kendaraan pengantar ataupun ambulance. Ia tidak sendirian. Bersamanya tampak tenaga keamanan lain dia adalah Rio yang juga sudah lama mengabdi di RSUD Selasih.

Meski beberapa pekan terakhir RSUD Selasih menjadi sorotan atau dirundung masalah dengan hilangnya Alkes milik RSUD Selasih, namun security RSUD Selasih tetap fokus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan siap siaga menjaga keamanan.

"Kami (tim security) harus ramah dan saling membantu untuk pelayanan yang terbaik,” tutur Sihon ditemui di sela-sela tugasnya saat membantu pasien ke IGD RSUD Selasih.

Pelayanan dari tim security beraneka ragam. Tak hanya harus siaga keamanan, namun juga bertanggung jawab mejaga ketertiban dan kelancaran pelayanan di area-area strategis yang menjadi titik masuk dan jalur pasien serta keluarga pasien.

Peran ganda itulah yang mengharuskan setiap personel keamanan yang bertugas, untuk selalu bersikap sopan, ramah namun tetap tegas dalam mengambil tindakan terukur sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang ditetapkan manajemen RSUD.

Standar pelayanan prima yang mengedepankan keramahtamahan terhadap pasien maupun keluarga pasien itu pula yang membuat semua tim keamanan RSUD banyak disenangni para pengunjung.

Mereka tak pernah lepas mengucap salam jika berjumpa dengan pasien dan pengunjung rumah sakit. Membantu kelancaran antrian pasien di poli rawat jalan, layanan farmasi, membantu pelayanan di IGD (Instalasi Gawat Darurat), dan lain sebagainya.

Sihon menceritakan pelayanan satpam di IGD tak hanya memantau keamanan dan ketertiban, personilnya juga aktif membantu pasien yang baru saja tiba di IGD. Misalnya mengambilkan brankar (kereta dorong portable) untuk memindahkan pasien dari mobil ambulance/mobil pengantar ke ruang triage rawat IGD.

”Kami membantu pasien di IGD agar segera mendapatkan penanganan,” ucap pria murah senyum ini.

Berita Lainnya

Index