Tinjau Jalan Aspal Tengku Raja Lela Putra Ujung, Lurah Kerinci Timur Himbau Warga Peduli Fasilitas Umum

Tinjau Jalan Aspal Tengku Raja Lela Putra Ujung, Lurah Kerinci Timur Himbau Warga Peduli Fasilitas Umum

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com)- Lurah Pangkalan Kerinci Timur Ridho Afalda, SSTP, M.Si meninjau lokasi rusaknya aspal Jalan Tengku Raja Lela Putra yang baru selesai satu bulan di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, jalan aspal yang menghabiskan anggaran APBD Pelalawan kurang lebih Rp. 12 milyar. Diduga mengalami kerusakan dipinggir jalan aspal akibat oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Saya sebagai Lurah beserta Forum RT, RW dan Kaling Kerinci Timur dan LPM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pelalawan H. Zukri, SE, karena kini telah banyak titik pembangunan, pelebaran, dan semenisasi di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, termasuk di Jalan Tengku Raja Lela Putra ujung ini," ujar Ridho Afalda, S.STP, MSi.

Dijelaskan Lurah yang dekat dengan masyarakat ini, dia tidak menyangka bahwa di lokasi ini mengalami kerusakan dipinggir badan jalannya di beberapa bagian. Padahal pembangunan simpang samak menuju lintas timur ini sudah lama di idam -idamkan masyarakat dari 10 tahun lalu. Dia turun atas informasi dari pemberitaan media, lalu dirinya check kembali kelokasi jalan yang rusak.

"Saya bersama RT dan RW setempat mengajak atau menghimbau masyarakat pengguna jalan, agar sama-sama kita menjaga fasilitas publik ini dengan baik. 10 tahun warga setempat menunggu, kini sudah direalisasikan di zaman Bupati H.Zukri, seharusnya kita sama-sama jaga dan rawat," ucap Lurah Pangkalan Kerinci Timur yang sedang mengambil gelar Doktor ini.

Sementara itu, Warga Pangkalan Kerinci Timur Ikwan menyesalkan hal itu bisa terjadi, mengingat Pemkab Pelalawan sudah menggelotorkan anggaran APBD yang cukup besar untuk membangun jalan tersebut.

"Kita sesalkan, jalan yang sudah bertahun-tahun rusak, kini sudah dibangun aspal oleh Pemerintah, namun sudah rusak,"  ungkap pria penggunaan jalan tersebut.

Ditambahkan Ikwan, selain itu dirinya juga meminta pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan terhadap kualitas aspal yang dibangun. Dia juga menekankan jangan sampai jalan aspal yang menjadi aspirasi masyarakat ke Bupati H. Zukri mudah sekali rusak.

"Kita harapkan adanya pengawasan pihak PUPR Kabupaten Pelalawan," harapannya mewakili masyarakat pengguna Jalan Tengku Raja Lela Putra. (Tim) 

Berita Lainnya

Index