Mantap, Donatur Perantauan Asal Sinaboi Bangun Fasilitas Sekolah di Rohil

Mantap, Donatur Perantauan Asal Sinaboi Bangun Fasilitas Sekolah di Rohil

Rohil,populisnews.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong hadiri peletakan batu pertama Pembangunan SDN 001 dan SMPN 003 dikelurahan Kota Sinaboi.

Peletakan Batu pertama pembangunan Fasilitas Sekolah merupakan sumbangan donatur asal sinaboi Kabupaten Rohil yang sukses diperantauan di jakarta.

Rencana Pembangunan mendesainkan Pembangunan tiga ruang kelas belajar, satu ruang Guru dan satu kamar mandi .Donatur juga telah mengumpulkan dana sebesar Rp 1,4 Miliar. Bangunan ini kesekian kali dari donatur untuk masyarakat Sinaboi.

Disela sela peletakan batu Pembangunan Sekolah, Senin (18/9/23) Bupati Rohil Afrizal mengapresiasi setinggi-tinginya para donatur telah memberikan kontribusi positif pembangunan mulai jalan, jembatan maupun gedung untuk masyarakat Rohil.

"Terkhusus ibu Yeyen dan Bapak Sukendi, kami ucapkan terimakasih (selaku donatur ) utama sekolah ini. Semoga saja diberikan rejeki yang berlimpah maupun diberikan kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Rohil sukses di perantauan banyak membantu Pemkab Rohil dan masyarakat. Salah satunya yakni pembangunan jembatan sinaboi dimulai dibangun mei lalu akan dilakukan peresmian.

Selain itu tambahnya melalui Yayasan Tridharma Sinaboi  juga melakukan pembangunan jalan di Sinaboi kota panjang 350M dan lebar 4 M serta pembangunan dermaga mini di Sinaboi.

"Meskipun mereka berdomisili di Jakarta, tapi mereka tidak lupa kampung halaman Tentunya kami Pemkab Rohil dan masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan ini," ucapnya.

Disamping itu, Afrizal Sintong juga mengajak masyarakat sekitar untuk membantu pelaksanaan proses pembangunan hingga selesai

Sementara Kepsek SMP N 003 Ruslan S.Pd ,menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Afrizal Sintong beserta Rombongan dan juga donatur asal Jakarta, Sukendi yang telah meluangkan waktu melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Kecamatan Sinaboi.

Menanggapi itu Donatur pembangunan sekolah SMPN 003 dan SDN 001 Sinaboi, Sukendy menyampaikan ucapakan terima kasih atas kehadiran Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Kecamatan Sinaboi.

"Saya berhasil meyakinkan salah satu donatur kita buk Yeyen yang juga berasal dari Sinaboi bahkan pernah jadi Guru di SMPN 003 ini. Kemudian saya juga menggandeng pak Martin dalam membuat market plant pembangunan sekolah," kata Sukendi.

Di kesempatan itu, Sukendi membacakan pesan Yenyen salah satu donatur di Jakarta. Dalam pesan, mengatakan, kegiatan ini merupakan sungguh kebahagian yang besar baginya sehingga dapat berpartisipasi membangun SMPN 3 Sinaboi.

"Hal ini sangat berkesan bagi dirinya karena dulu berasal dari sekolah ini. Semoga dengan dibangun dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Sinaboi ini," harapnya.

Akhir peletakan batu pertama pembangunan sekolah Bupati Rohil bersama Upika memberi bantuan paket sembako secara simbolis 500 kepada masyarakat Sinaboi. Berasal dari Basnas, berupa beras telur ayam dan minyak goreng. (*)

Berita Lainnya

Index