Kolaborasi Sahabat Jumat dan Pendamping Siaga Timur Digalakkan, Masri: Bantuan Sembako Bisa Diterima Langsung

Kolaborasi Sahabat Jumat dan Pendamping Siaga Timur Digalakkan, Masri: Bantuan Sembako Bisa Diterima Langsung

Pangkalan Kerinci (populisnews.com)--Kolaborasi terus di galakkan Komunitas Sahabat Jumat dalam menyalurkan bantuan sembako tepat sasaran ke masyarakat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kali ini Sahabat Jumat menggandeng Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Timur dalam mensosialisasikan, mendata dan menyalurkan bantuan sembako hamba Allah, Jumat (29/9/2023).

"Alhamdulillah, selama terbentuk dua tahun silam Sahabat Jumat sudah menyalurkan ribuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Tim kita terus bergerak survei ke lokasi yang menjadi sasaran bantuan, selama ini kita berkoordinasi dengan tim Siaga Kelurahan di Kecamatan," kata Erik Suhenra S. I. Kom Koordinator Sahabat Jumat.

Selain itu, kata Erik, dia juga mengucapkan kepada donatur Hamba Allah yang telah berkomitmen selama dua tahun ini menitipkan rezekinya kepada Sahabat Jumat untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

"Barakallahu laka fi ahlika wa malika yang artinya, Semoga Allah memberkahimu dalam keluarga dan hartamu. Itu ucapan doa atas rasya syukur komitmen Hamba Allah selama dua tahun ini, telah menitipkan rezekinya kepada Sahabat Jumat untuk diserahkan kepada yang berhak," ungkap pria yang Istiqomah membantu masyarakat ini, sembari menadakan kedua telapak tangan mengucapkan rasa syukur.

Sementara itu, salah satu Pendamping Siaga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Masri merasa terbantu dengan adanya kolaborasi bersama Sahabat Jumat. Sebab kata dia dengan adanya bantuan sembako ini sangat membantu para pendamping siaga untuk mendata warga kurang mampu.

"Ya, sangat terbantu dan memotivasi kita dengan kolaborasi ini, sebab kita hanya bisa mendata dan mengajukan permohonan bantuan namun itu butuh proses, tetapi dengan adanya bantuan sembako dari Sahabat Jumat ini bisa langsung diterima warga tersebut, sembari menunggu proses permohonan pendataan bantuan," terang Masri.

Dirinya juga berharap, kolaborasi ini terus digalakan untuk membantu warga kurang mampu yang belum terdata dan warga yang miskin namun masih KTP di luar Pelalawan dapat menerima bantuan terlebih dahulu dari Sahabat Jumat.***

Berita Lainnya

Index