Peringati HUT Rohil yang Ke-24, DPRD Rohil Gelar Paripurna

Peringati HUT Rohil yang Ke-24, DPRD Rohil Gelar Paripurna

Rohil,populisnews.com - Peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke-24 tahun 2023 diselenggarakan dengan meriah oleh DPRD Rohil dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Rohil ini berlangsung pada Rabu (4/10/2023) di kantor DPRD Rohil.

Paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil, Maston, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD H. Abdullah, Wakil Ketua Basiran Nur Efendi, dan Wakil Ketua Hamzah, SHI.

Tema peringatan hari jadi yang ke-24 tahun ini adalah "Harmonis dan Damai" untuk Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam momen ini. Dia juga merasa bangga karena seluruh lapisan masyarakat merayakan hari jadi negeri seribu kubah ini dengan suka cita.

"Seiring berjalannya waktu, Kabupaten Rokan Hilir terus berusaha untuk melakukan pembangunan dan beradaptasi dengan tantangan globalisasi. Kabupaten ini terus maju, bukan hanya peringatan semata, tetapi juga sebagai momen untuk mengevaluasi kemajuan pembangunan yang telah dicapai," ucap Maston.

Dia menambahkan, bahwa momentum ini seharusnya menjadi inspirasi untuk melanjutkan pembangunan dan sebagai ucapan terima kasih kepada tokoh pendiri Rohil.

Dalam usianya yang ke-24 tahun ini, Maston berharap agar Rohil terus bekerja cerdas untuk mencapai cita-cita dan bersaing dengan daerah lain dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat Rohil.

Sementara, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh pendiri Kabupaten Rokan Hilir. Dia menekankan pentingnya mengingat dan menghargai semangat perjuangan dalam pembentukan Rohil, yang melibatkan pengorbanan dan proses panjang.

"Sejarah pemekaran Kabupaten Rohil tidak bertujuan untuk memisahkan diri dari struktur Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, melainkan untuk menciptakan struktur pemerintahan yang baru dengan nama Kabupaten Rohil. Hal ini diharapkan dapat memperpendek rentang kendali dan mempercepat pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Afrizal Sintong juga menekankan bahwa sebagai penerus perjuangan bangsa, nilai-nilai dan semangat perjuangan harus menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan.

Rapat ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati H. Sulaiman, M Job Kurniawan Asisten II Pemprov Riau, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK, Ketua PN, Ketua PA, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, para kepala OPD, serta tokoh masyarakat.

Selain itu, juga hadir anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Sekda Siak, Sekwan DPRD Labuhan Batu, Mantan Bupati Rohil Wan Tamrin Hasim, H. Annas Maamun, H. Suyatno, serta Mantan Sekda Rohil Wan Amir Firdaus dan Surya Arfan.(*)

Berita Lainnya

Index