Soal Galian C di Kampar, Said Aidil: Tidak Ada Hubungan Dengan Pemdes Petapahan

Soal Galian C di Kampar, Said Aidil: Tidak Ada Hubungan Dengan Pemdes Petapahan

Kampar,populisnews.com - Terkait keberadaan pertambangan galian C di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, yang kini diributkan media, Kepala Desa Petapahan, Said Aidil Usman SE angkat bicara.

Said Aidil Usman yang akrab disapa SAU ini menyampaikan, keberadaan Aquari (Galian C-red) di Desanya tidak ada hubungannya dengan Pemerintahan Desa Petapahan. Hal ini disampaikan Said Aidil kepada awak media, Jumat (13/10/23).

"Tidak ada hubungannya. Tidak pernah Pemdes Petapahan mengeluarkan surat dalam bentuk apapun. Saya tidak pernah memberikan sepucuk surat kepada seseorang atau kelompok untuk urusan usaha Galian C disini," ucap Said.

Jika hubungannya keluarga, kata SAU, rata-rata di Desa Petapahan adalah keluarga semua. Dan selaku kepala desa dirinya selalu menghimbau kepada pelaku usaha untuk melengkapi izin usaha.

"Pemdes Petapahan selalu memberikan himbauan agar masyarakat yang ingin membuka usaha terlebih dahulu melengkapi izin usahanya kepada pihak yang berwenang, dan tidak melanggar hukum," ucapnya.

Menanggapi kejadian di desa Petapahan beberapa hari ini, SAU tidak tau persis persoalan yang terjadi.

"Itu urusan merekalah. Seperti apa komunikasi mereka di lapangan kita tidak tau," tukasnya.

Namun SAU meminta supaya apa yang sudah terjadi, dapat diselesaikan secara baik-baik. "Kita ini keluarga, wartawan selama ini selalu menjadi mitra pemerintahan Desa Petapahan juga, warga saya juga keluarga. Jadi masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga menghadirkan rasa kenyamanan kita semua," harapnya.(*)

Berita Lainnya

Index