Silaturahmi Ke Rumah Lansia, Sahabat Jumat dan Pendamping Siaga Kerinci Timur Salurkan Bantuan Sembako

Silaturahmi Ke Rumah Lansia, Sahabat Jumat dan Pendamping Siaga Kerinci Timur Salurkan Bantuan Sembako

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com) -Tim Sahabat Jumat tetap istiqamah membagikan paket sembako, terlebih Sahabat Jumat bekerjasama dengan Pendamping Siaga di Kecamatan Pangkalan Kerinci agar sembako tepat sasaran.

Kali ini Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Timur bersama Sahabat Jumat bersilaturahmi dengan keluarga kakek Sainin dalam meyarahkan bantuan satu paket sembako.

"Alhamdulillah, kami berkunjung kerumah kakek Sainin dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako dari Sahabat Jumat, " kata Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Timur, Mey Zelly Karlina, ST, Jumat (20/10/2023).

Lanjut wanita muda satu anak ini menjelaskan, bahwa penerima paket sembako ini sudah di survei terlebih dahulu, meski keluarga tersebut sudah mengajukan bantuan lansia, namun melihat kondisi ekonomi keluarga itu sudah selayaknya mendapatkan bantuan dari yang lain seperti bantuan sembako Sahabat Jumat.

"Ya kita survei dulu dengan tim Sahabat Jumat untuk pendataan Pendamping Siaga. Setelah itu, baru bantuan langsung seperti Sembako Sahabat Jumat di salurkan agar bantuan itu tepat sasaran. Namun untuk bantuan jangka panjang sudah di ajukan ke program lansia sebelumnya," terang Mey Zelly Karlina, ST.

Sementara itu, Ketua Koordinator Sahabat Jumat Erik Suhenra S. I. Kom didampingi tim survei Ella dan Sihon mengatakan, bahwa hadirnya sembako Sahabat Jumat tidak lepas dari dukungan donatur Hamba Allah dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Sembako diserahkan setiap Hari Jumat dengan didampingi Pendamping Siaga di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Untuk beberapa bulan terakhir kita sudah bekerja sama dengan seluruh Pendamping Siaga di Kecamatan Pangkalan Kerinci agar lebih memperluas bantuan sembako yang disalurkan. Terlebih, komitmen kita untuk mendukung kinerja Pendamping Siaga sebab mereka merupakan amanah dari Pemerintah Daerah Pelalawan untuk membantu melakukan pendataan di wilayahnya masing-masing," ungkap pria yang juga ketua JMSI Pelalawan ini.***

 

Berita Lainnya

Index