Pendamping Siaga Kerinci Serahkan Bantuan Sembako Sahabat Jumat Door to Door

Pendamping Siaga Kerinci Serahkan Bantuan Sembako Sahabat Jumat Door to Door

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com)- Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Timur dan Pangkalan Kerinci Kota menyalurkan bantuan paket sembako dalam kegiatan Sahabat Jumat di beberapa titik.

Dalam pemberian bantuan untuk warga tersebut Pendamping Siaga dan Tim Sahabat Jum'at berjalan kaki dari rumah ke rumah (door to door).

Dalam kegiatan setiap hari Jum'at itu Pendamping Siaga selalu proaktif menyalurkan bantuan sembako yakni Pendamping Siaga Kerinci Timur, Media Zabua, Mey Zelly Karlina, ST dan Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Kota, Ella. Dan Tim Sahabat Jumat, Erik Suhenra S. I. Kom, Sihon dan Rio.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan sembako ke beberapa warga yang telah di survei sebelumnya. Program Sahabat Jumat sangat membantu kinerja kami di lapangan dalam pengambilan data," kata Pendamping Siaga Timur, Mey Zelly Karlina, ST kepada media, Jumat (27/10/2023).

Dia menjelaskan, bantuan sembako diberikan kepada warga non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS). Sebab warga di dalam DTKS telah diberikan bantuan oleh pemerintah pusat.

“Jadi kita diminta untuk fokus membantu warga di luar DTKS dan warga kurang mampu yang belum memiliki KTP Pelalawan dari program Sahabat Jumat ini, ” jelasnya

Didampingi tim Sahabat Jumat, Ia pun menambahkan, bagi warga yang memerlukan bantuan diharapkan dapat aktif memberikan Informasi kepada RT-RW setempat atau langsung menghubungi Tim Pendamping Siaga. ***

Berita Lainnya

Index