Pemkab Rohil Memeriahkan Hari Jadi Ke-24 dengan Jalan Santai dan Bulan Inklusi Keuangan

Pemkab Rohil Memeriahkan Hari Jadi Ke-24 dengan Jalan Santai dan Bulan Inklusi Keuangan

Bagansiapiapi,populisnews.com - Rangkaian perayaan Hari Jadi ke-24 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) semakin semarak dengan diadakannya jalan santai yang dihadiri oleh ratusan masyarakat di pusat kota Bagansiapiapi, pada Minggu (29/10/23).

Acara ini juga menandai peluncuran Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 yang merupakan inisiatif bersama antara Bank Riau Kepri dan Pemerintah Daerah Rohil.

Dalam Eman itu, Sekda Rohil H. Fauzi Efrizal menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mengikuti jalan santai tersebut.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan dari Bulan Inklusi Keuangan adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan guna mendorong pertumbuhan jumlah rekening dan penggunaan produk jasa keuangan.

Dalam acara yang bertema "Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera" ini, diselipkan pula kegiatan edukasi dan literasi. Sekda berharap kegiatan ini dapat mendekatkan masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dengan produk dan layanan keuangan, serta meningkatkan kesejahteraan secara merata.

Kegiatan jalan santai tersebut juga menarik minat peserta dengan hadiah-hadiah menarik, termasuk doorprize dan hadiah utama berupa sepeda listrik yang diserahkan oleh Bupati Rohil. (*)

Berita Lainnya

Index