Bupati Rohil Minta Camat dan Penghulu Selesaikan Profil Wilayah

Bupati Rohil Minta Camat dan Penghulu Selesaikan Profil Wilayah
Acara sosialisasi penyusunan Profil Kecamatan yang diresmikan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Selasa (31/10/23)

Rohil,populisnews.com - Pemerintah Kabupaten menggelar sosialisasi penyusunan Profil Kecamatan yang diresmikan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong di salah satu hotel di Bagansiapiapi pada Selasa (31/10/23).

"Sosialisasi penyusunan Profil menjadi hal yang penting bagi pihak kepenghuluan dan kecamatan, yang saat ini belum sepenuhnya diselesaikan secara menyeluruh," ujar Bupati Rohil, Afrizal Sintong.

Bupati juga menekankan agar penyelesaian Profil Kepenghuluan menjadi prioritas sebelum menyusun Profil Kecamatan. Ia menyatakan bahwa dengan kedua profil tersebut, Profil Kabupaten akan selesai.

"Kami mengimbau kepada semua Datuk penghulu, Camat, dan instansi terkait untuk mempercepat penyelesaian profil secara menyeluruh," ungkapnya.

Disebutkannya, Profil Kepenghuluan dan Kecamatan sangat penting bagi daerah, karena memuat informasi penting tentang suatu wilayah seperti jumlah penduduk, suku, luas wilayah, kondisi jalan, dan lain sebagainya.

Profil juga dianggap sebagai kompas wilayah bagi penghulu untuk memantau pembangunan dengan lebih efektif, terutama dalam era kemajuan informasi digital yang memudahkan akses masyarakat terhadap data.

"Kami berharap agar penyelesaian profil dilakukan segera, agar pembangunan tidak terhambat. Jangan sampai terlambat dibanding daerah lain," tambahnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekda Rohil H. Fauzi Efrizal, Asisten l Fery H. Parya, kepala OPD, para Camat, Lurah, dan Datuk Penghulu.(*)
 

Berita Lainnya

Index