Pastikan Bantuan Lansia, Anak Yatim-piatu Tersalur Dengan Baik, Camat Faisal S. STP Turun Kerumah Warga

Pastikan Bantuan Lansia, Anak Yatim-piatu Tersalur Dengan Baik, Camat  Faisal S. STP Turun Kerumah Warga

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com) -Camat Pangkalan Kerinci, Faisal S. STP turun langsung melaksanakan kegiatan penyaluran beras dan sembako program Sahabat Jumat di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Selain itu, Camat yang murah senyum ini juga sekaligus memantau dan memastikan program bantuan pemerintah Pelalawan seperti bantuan Lansia, Anak Yatim-piatu dan kaum dhuafa sudah tersalurkan dengan baik atau belum. 

Hal ini dilakukan atas arahan Bupati Pelalawan H. Zukri SE agar masyarakat miskin, lansia dan anak Yatim-piatu mendapatkan haknya dari program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Dalam kegiatan itu, Camat Pangkalan Kerinci, Faisal S. STP didampingi Ketua Koordinator Sahabat Jumat Erik Suhenra S. I. Kom dan Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Timur dan Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Kota.

Kegiatan pertama, Camat Pangkalan Kerinci berkunjung kerumah kontrakan nenek Nursyam (70) tahun di Jalan Gg Amelia Pangkalan Kerinci Timur. Disitu, Camat Pangkalan Kerinci mendengarkan keluhan nenek tersebut, dan sekaligus mengusulkan masukan dalam bantuan lansia untuk nenek Nursyam. 

Selanjutnya, Camat Pangkalan Kerinci kembali menyalurkan beras dan sembako kepada Ibuk Erneli Warga Pangkalan Kerinci Kota yang hidup dengan tiga orang anaknya. Dan terakhir, Camat dan tim Sahabat Jumat kembali menyerahkan sembako kepada Ibuk Leni Marlina (39) warga Gg Asri Pangkalan Kerinci Kota dengan kondisi ekonomi yang sulit, ditambah Ibuk Leni menghidupi delapan orang anaknya. 

"Kolaborasi antara Tim Sahabat Jumat dengan Tim Pendampi Siaga dan Kelurahan serta Kecamatan ini sangat membantu sekali program Pemkab Pelalawan. Karena sembari survei dan selakaligus menyerahkan bantuan sembako langsung ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu, "kata Camat Pangkalan Kerinci, Faisal S. STP kepada Insan Pers, Jumat (3/11/2023). 

Sambung pria disapa Bang Faisal ini, dia menjelaskan selain menyerahkan bantuan sembako, turunya dia kerumah warga untuk mendengarkan keluhan warga dan serta memantau program Pemerintah Kabupaten Pelalawan apakah sudah tersalurkan dengan baik atau belum. 

"Kita turun ke rumah warga untuk mendengar keluhan warga dan sekaligus memantau program sosial Pemkab Pelalawan. Alhamdulillah, hari ini berjalan dengan baik penyaluran beras dan sembako, semoga bantuan sembako dari Sahabat Jumat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Insya Allah Jumat depan saya akan kembali ikut turun dengan rekan- rekan pendamping siaga dan tim Sahabat Jumat," ungkapnya 

Sementara itu, Ketua Koordinator Sahabat Jumat Erik Suhenra S. I. Kom mengucapkan terima kasih kepada Camat Pangkalan Kerinci diwaktu kesibukannya masih sempat meluangkan waktu untuk turun menyalurkan bantuan sembako. 

Dengan hadirnya Camat Pangkalan Kerinci bisa langsung melihat kondisi warganya, tentunya dapat memberikan solusi dan memberikan motivasi kepada warganya yang mengalami masalah ekonomi.

"Kita sangat mengapresiasi ikut turunnya Camat Pangkalan Kerinci menyalurkan bantuan beras dan sembako ke masyarakat kurang mampu. Kita harapkan, besok Pak Camat Faisal S. STP dapat meluangkan waktu untuk turun menyalurkan sembako kembali, " terang Erik yang juga Ketua JMSI Pelalawan 

Sebagai Informasi, Program Sahabat Jumat sudah berdiri dua tahun silam dengan titik fokus membantu masyarakat kurang mampu dengan program bantuan beras dan sembako di setiap hari Jum'at. 

Selain itu, Program Sahabat Jumat juga mendukung anak putus sekolah untuk kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Tentunya, diharapkan masyarakat Pangkalan Kerinci dapat memberikan informasi masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan Pemerintah. ***

Berita Lainnya

Index