IBI Gelar Seminar Ilmiah Kesehatan, Bupati Rohil: Bidan Harus Jadi yang Terdepan

IBI Gelar Seminar Ilmiah Kesehatan, Bupati Rohil: Bidan Harus Jadi yang Terdepan

Rohil,populisnews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-72 mengelar seminar Ilmiah kesehatan, Senin (31/7/23) digedung H. Misran Rias di Bagansiapiapi.

Raker dan seminar mengusung tema "Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti"

Bupati, mengatakan Bidan adalah garda terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan, terutama kepada ibu dan anak .Dimana Bidan ditempatkan pemerintah ke pelosok wilayah supaya dapat memberikan  pelayanan secara maksimal kepada masyarakat luas.

"Bidan harus memiliki pengetahuan luas sehingga dapat memberikan pelayanan secara optimal dengan semangat digelar seminar Ilmiah kesehatan," harapnya.

Melalui Rapat Kerja Cabang dan seminar Bidan kedepan lebih kompeten dan profesional bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diera transformasi kesehatan agar terus berkembang tantangan dihadapi bidan semakin kompleks namun pemda percaya dengan semangat yang kuat, kompetensi yang tinggi serta berlandaskan bukti dan ilmu pengetahuan akurat bidan mampu untuk menghadapi dengan baik.

Menurutnya Langkah langkah menuju transformasi kesehatan yang berkesinambungan tidaklah
dapat dilakukan secara terpisah, namun dibutuhkan kerjasama yang erat antara pemerintah, Ikatan Bidan Indonesia, tenaga kesehatan dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam peningkatan kualitas kebidanan.

Dengan demikian sambungnya Pemerintah daerah senantiasa berupaya memberikan perhatian terhadap seluruh tenaga kesehatan termasuk para bidan dengan mengajukan formasi P3K bidang kesehatan.

Apalagi, sebutnya dari laporan ketua IBI Rohil sebanyak 1.400 bidan tersebar Kecamatan hingga pelosok mencapai ribuan bahwa  bidan kebanyakan masih bekerja sebagai tenaga sukarela Bekerja di rumah sakit swasta, puskesmas, dan apotik.

"Kami ingin selama kepemimpinan kami, semua Nakes termasuk bidan memiliki gaji memadai dan seluruh Nakes bisa lulus seleksi P3K akan di buka," harapnya.

Bupati menambahkan Pemerintah daerah senantiasa bekerjasama dengan IBI memberikan pelayanan kepada masyarakat keberbagai pelosok desa.(*)

Berita Lainnya

Index