Banjir Kian Meluas, 7 Ruko dan 1 Rumah Terendam Banjir di Jalan Sultan Syarif Kasim Pangkalan Kerinci

Banjir Kian Meluas, 7 Ruko dan 1 Rumah Terendam Banjir di Jalan Sultan Syarif Kasim Pangkalan Kerinci
Kondisi Banjir di Jalan Sultan Syarif Kasim Pangkalan Kerinci.

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com)- Sudah hampir sepekan banjir di Kabupaten Pelalawan, Riau, belum surut. Bahkan terus meluas. Sebagian warga mulai kewalahan dan memilih mengungsi ke rumah kerabat yang tidak kebanjiran.

Tercatat di beberapa titik di Kecamatan Pangkalan Kerinci terendam banjir seperti di Desa Kuala Terusan, Desa Rantau Baru dan Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur tepatnya Jembatan Jalan Lintas Timur dan Pangkalan Kerinci Kota tepatnya di RT. 02. RW.001 Kualo Kerinci.

Namun kali ini, sudah meluas ke wilayah Kota Pangkalan Kerinci yang berada di Jalan Sultan Syarif Qasim tepatnya arah kantor Bupati Pelalawan. Pantauan media ini, ada sebanyak tujuh (7) bangunan ruko usaha menengah kecil yang terendam banjir dan satu satu Pondok Tahfidz An-nur ikut terendam banjir.

Sedangkan di RT. 007 RW. 005 Hidayah III Pangkalan Kerinci baru satu rumah yang terendam banjir. Kemungkinan, apabila debit air semakin bertambah ada sebanyak 8 rumah yang ikut terendam banjir.

"Banjir sudah dua hari ditempat kami pak, kami hanya tinggal di ruko ini, tidak ada rumah lain. Harapan kami ada posko bantuan, kalau air semakin tinggi pak," ungkap Ibuk Samsidar yang tinggal di Ruko Jalan Lintas Sultan Syarif Qasim, Senin (25/12/2023).

Hal senada disampaikan Hamidah warga RT. 007/RW 005 Hidayah III Pangkalan Kerinci Kota meminta posko bantuan pemerintah mengingat kondisi rumahnya sudah mulai terendam banjir.

"Lihat pak, rumah kami sudah terendam banjir. Mohon posko bantuan banjir sudah berdiri pak," ujar Ibuk paruh baya ini. ***

Berita Lainnya

Index