Bupati Rohil Minta ASN Tingkatkan kinerja dan Disiplin

Bupati Rohil Minta ASN Tingkatkan kinerja dan Disiplin

Rohil,populisnews.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rohil untuk meningkatkan kinerja dan disiplin sesuai Panca Satya Korp Pegawai Negeri Sipil.

Hal itu ditegaskan Bupati Rohil Afrizal Sintong pada Apel ke 17 Bulan Januari 2024, Rabu (16/1/24), di Halaman Kantor Bupati Rohil, Batu Enam, Bagansiapiapi.

"Saya mengingatkan kepada seluruh PNS dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk bekerja dengan baik dan disiplin. Bagi yang tak disiplin akan kita tindak tegas," tegas Afrizal.

Menurutnya, Pemerintah saat ini terus memperhatikan kesejahteraan PNS. Dimana gaji dan tunjangan Pegawai Negeri terus naik.

Untuk itu dia juga berharap PNS dan ASN  harus bisa menunjukan kinerja dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta patuh pada pimpinan.

"PNS harus menunjukan kinerja yang baik sesuai tupoksinya, harus disiplin dan patuh dengan pimpinan. Jangan hanya menuntut peningkatan kesejahteraan tapi kinerja rendah, kerja suka-suka dan jarang masuk kantor," tukasnya.

Dikatakannya, Pegawai Negeri yang memiliki jabatan strategis seperti Kabag, Kabid dan Sekretaris harus bisa memberikan contoh kepada bawahan dan dapat memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat dengan baik. 

Begitu juga dengan seluruh kepala OPD harus dapat mengatur bawahan dengan baik dalam menyusun dan menjalankan program kerja sesuai visi misi kepala daerah.

"ASN dan PNS, memiliki jabatan yang strategis agar dapat bekerja maksimal. Dukung secara penuh program kerja pemerintah," tuturnya.
Dengan demikian lanjutnya, seluruh OPD harus menjadi perhatian yang serius untuk memberi pelayanan dan membantu masyarakat. 

Selain itu Bupati mengajak kepada ASN dan PNS serta masyarakat Rohil untuk ikut mensukseskan Pemilu yang akan diselenggarakan pada Pebruari 2024 mendatang.

"PNS dan ASN harus tetap menjaga netralitas selama proses pemilu Nasional berlangsung," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Index