Lagi-lagi Notaris Ragil Tinjau Banjir dan Salurkan Paket Bantuan Ke Warga Desa Kuala Terusan

Lagi-lagi Notaris Ragil Tinjau Banjir dan Salurkan Paket Bantuan Ke Warga Desa Kuala Terusan

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com)-Bencana alam  yang terjadi di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Riau menyentuh hati notaris Ragil Ibnu Hajar, SH, M.Kn bergerak membantu warga korban banjir.

Bantuan yang diberikan berupa seratus paket Sembako untuk korban akibat luapan sungai Kampar di wilayah kecamatan Pangkalan Kerinci, tepatnya di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (19/1/2024).

Penyerahan bantuan ini, bersamaan dengan agenda Jumat Berkah, dimana notaris Ragil, turun langsung mendatangi rumah-rumah warga yang berdomisili dibibir bantaran sungai Kampar.

Untuk menyerahkan bantuan sembako ini notaris Ragil terpaksa menyewah dua unit tranportasi air, untuk menjangkau rumah-rumah warga. Diantara dua tranportasi air, berupa sped dan satu lagi, kapal jenis kucai untuk mengangkut paket sembako.

Menuju ke desa Kuala Terusan dari pelabuhan darurat Simpang Kualo di Pangkalan Kerinci, jarak tempuh memakan waktu kurang lebih satu jam.

Dalam perjalanan disajikan pemandangan betapa memilukan. Kiri-kanan terlihat hamparan kebun sawit milik masyarakat sudah menjadi lautan, akibat banjir luapan sungai Kampar.

Selain menyajikan pemandangan memilukan disatu sisi, akibat banjir sungai Kampar, juga menyajikan pemandangan yang indah. Pemandangan yang indah ini lantaran dimunculkan luapan sungai Kampar.

Dalam perjalanan, sejumlah nelayan yang beraktivitas di sungai Kampar, dihentikan. Dihentikan lalu diberikan bantuan paket sembako. Tampak, para nelayan ini sangat senang mendapatkan bantuan paket sembako yang diserahkan langsung oleh notaris Ragil.

Selain menyerahkan paket sembako, kepada para nelayan yang beraktivitas, notaris Ragil, seterusnya, mendatangi rumah warga door to door di desa Kuala Terusan.

Mendatangi rumah-rumah warga ini, selain menyerahkan bantuan sembako, Ragil Ibnu Hajar pengen melihat kondisi warga terdampak banjir di desa Kuala Terusan.

Pada kesempatan itu, Ia berharap bantuan yang diberikan ini sedikit bisa membantu warga yang terdampak banjir, terutama memastikan kebutuhan pokok warga.

Dia berharap juga kepada para dermawan di Pelalawan ataupun di Riau menyisihkan sedikit bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Pelalawan.

“Iya kita imbau kepada para dermawan agar menyisihkan rezkinya, untuk warga kita yang terdampak banjir ini. Apalagi musibah banjir sudah berlangsung lama dan membuat warga menderita,” harapnya.

Terakhir dia mengajak masyarakat desa Kuala Terusan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar musibah banjir ini dapat secepatnya surut dan kembali beraktifitas seperti biasanya. ***

Berita Lainnya

Index