Polres Kerinci Mengelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Polres Kerinci Mengelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS
Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H. S.I.K melepas personil pengamanan TPS Pemilu 2024

SUNGAI PENUH (Populisnews) - Memasuki Minggu Tenang Polres Kerinci mengelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, demi Wujudkan kesiapan dalam mengamakan Pemilah Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024,  Minggu (11/02/2024) pagi.

Kegiatan bertempat di halaman Mapolres Kerinci yang pada Minggu (10/2/2024) pagi, dipimpin langsung Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H. S.I.K., diikuti oleh seluruh personel Polres Kerinci yang terlibat pengaman. 

Pada kegiatan apel tersebut, AKBP Muhamad Mujib menyampaikan, apel pergeseran pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel Polri, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan optimal.

“Apel ini merupakan salah satu wujud ikhtiar Polres Kerinci dalam mengamankan rangkaian Pemilu yang sudah semakin mendekati hari H, baik itu dari segi sarpras maupun personel,” imbuhnya.

Kapolres berpesan agar personel pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik atau arogan yang bukan mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat serta tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung paslon,” tegas Kapolres.

Usai apel, dilanjutkan dengan pengecekan sikap tampang personel, isi perbekalan ransel serta pengecekan senjata api yang dilarang digunakan saat melaksanakan pengamanan di TPS. (Yudi Hermawan)

Berita Lainnya

Index