Lusa Pj Gubernur Riau Dilantik, Fajar Menanti Ucapkan Selamat Kepada SF Hariyanto

Lusa Pj Gubernur Riau Dilantik, Fajar Menanti Ucapkan Selamat Kepada SF Hariyanto
SF Hariyanto

Pekanbaru,populisnews.com - Soal siapa yang akan menduduki kursi Gubernur Riau akhirnya terkuak. Presiden Joko Widodo dikabarkan sudah meneken surat Keputusan Presiden (Keppres) penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri). Nama SF Hariyanto yang kini masih menjadi Plh Gubernur Riau akan dilantik pada Kamis lusa.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho kepada awak media kemarin. Dia memastikan yang menjadi Pj Gubernur adalah SF Hariyanto.

"Sudah keluar SK nya. Yang ditunjuk SF Hariyanto dan akan dilantik kamis lusa" kata Agung, dikutip dari laman cakaolah.com, Selasa (27/2/2024).

Terkait hal itu, salah seorang Ketua di Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR), Fajar Menanti Simanjuntak merasa sangat bersyukur karena pemerintah pusat cepat menunjuk Pj Gubernur Riau.

"Siapapun yang ditunjuk oleh pusat, kita selaku masyarakat harus menerimanya. Karena jabatan Pj itu memang merupakan kewenangan presiden," ujar Fajar kepada media ini.

Dengan dilantiknya Pj Gubernur Riau nantinya, Fajar berharap pembangunan di Riau bisa kembali berjalan dengan baik. "Kita ucapkan selamat buat pak SF Hariyanto. Semoga amanah yang diberikan hisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," harap mantan anggota DPRD Pekanbaru dua periode ini.(*)

Berita Lainnya

Index