Ketua LSM PETISI Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kerinci Ke Polda Jambi

Ketua LSM PETISI Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kerinci Ke Polda Jambi

Kerinci, Populisnews.com - Kasus dugaan Korupsi dana hibah Koni kabupaten Kerinci tahun angaran 2023 sebesar Rp 3. 150.000.000 Milyar yang diduga dilakukan oleh Deki Almitas Selaku Ketua KONI Akan di laporkan Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Aktivis Sejati (LSM PETISI) ke Polda Jambi.

Hal ini dikatakan Indra Wirawan, S. Pd Ketua LSM-PETISI SAKTI saat dikonfirmasi media ini, Rabu (06/03/2023), bahwa dirinya akan melaporkan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 sebesar Rp 3,1 M ke Polda Jambi, sebut Indra. 

Menurutnya, Kasus tersebut telah dilaporkan LSM PETISI SAKTI ke Polres Kerinci dengan surat nomor : 300/DPP/LSMPETISI/VIII/2023 tanggal 23 Agustus 2023 Perihal : Laporan dan Pemintaan Lid-dik pada kegiatan Pengelolaan anggaran KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 yang diduga merugikan keuangan negara milyaran rupiah.

Namun setelah 6 bulan lebih dilaporkan ke Polres Kerinci hingga kini belum ada kejelasan dan kepastian hukumnya, sehingga kita akan laporkan kembali kasus tersebut ke Polda Jambi, tambah Indra. 

"Iya, kita berencana akan laporkan kembali kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 yang diduga kuat dilakukan oleh Deki Almitas, ST selaku Ketua KONI Kabupaten Kerinci ke Polda Jambi, terangnya. 

Adapun kasus yang akan kami laporkan sebagai berikut :

1. Kasus Dugaan tindak pidana korupsi dana hibah KONI tahun anggaran 2023 sebesar Rp.3.150.000.000.00, yang diduga kuat merugikan Keuangan Negara sebesar Rp. 1.000.000.000,00 yang diduga kuat dilakukan oleh Deki Almitas, ST selaku Ketua KONI Kabupaten Kerinci.

2. Kasus dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang dilingkup Pemkab Kerinci yang diduga kuat dilakukan oleh Adirozal selaku Bupati Kerinci.

3. Kasus dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang serta penerimaan gaji ganda yang diduga kuat dilakukan oleh sejumlah Kepala Dinas dan PNS dilingkup Pemkab Kerinci yang terlibat langsung menjadi pengurus KONI, tandas Indra.  (Yudi)

Berita Lainnya

Index