Bupati H. Zukri SE Safari Ramadhan Ke Desa Pangkalan Terap, Listrik 24 Jam Sudah Dinikmati Masyarakat

Bupati H. Zukri SE Safari Ramadhan Ke Desa Pangkalan Terap, Listrik 24 Jam Sudah Dinikmati Masyarakat

Pelalawan (Populisnews.com)-Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (16/3/2024).

Safari ramadhan Pemkab Pelalawan dipimpin langsung oleh Bupati H. Zukri SE ini  membutuhkan perjuangan, karena untuk sampai kelokasi acara Bupati H. Zukri SE didampingi Sekda Abdul Karim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Pelalawan harus mengguna pompong atau perahu mesin.

Sesampai di lokasi, Bupati H. Zukri SE disambut oleh masyarakat desa Pangkalan Terap dengan diawali dengan buka puasa bersama di pelataran jembatan pelabuhan desa Pangkalan Terap. dan dilanjutkan Shalat Maghrib, Shalat Isya, kemudian shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah.

Selain shalat berjamaah, Bupati H. Zukri SE juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan lansia. Safari ditutup dengan ceramah agama oleh Ustadz.

Bupati H. Zukri SE mengungkapkan, masa kepemimpinannya sebagai bupati saat ini memasuki 3 tahun, jadi waktu untuk membangun sangat singkat yakni 3,5 tahun, sudah tentu dengan waktu yang singkat tidak semua kebutuhan masyarakat bisa beliau penuhi, namun program-program sudah bisa terwujud adalah berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat telah ikut membantu membangun daerah.

Disamping itu, Bupati H. Zukri SE juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Pengkalan Terap yang telah mempersiapkan segala hal dalam melaksanakaan safari Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kedatangan saya kesini, adalah untuk menepati janji saya sewaktu banjir kemaren, dimana saya akan datang lagi ke desa Pengkalan Terap, untuk memastikan pemasangan listrik untuk masyarakat," terang Bupati pengayom anak yatim-piatu ini.

Lanjut Bupati H Zukri SE menjelaskan, bahwa sekian tahun penantian masyarakat menantikan listrik 24 jam. Alhamdulillah, kata Bupati H. Zukri SE menegaskan bahwa pada tahun 2024 ini masyarakat Pengkalan Terap sudah dapat merasakan listrik 24 jam, dan saat ini kecamatan Teluk Meranti sudah 99% telah merasakan listrik 24 jam.

Sambung Bupati H. Zukri SE, juga meminta kepada Kepala OPD agar pembangunan jembatan penghubung Desa Pengkalan Terap dan Desa Kuala Panduk bisa di bangun pada tahun ini, sehingga masyarakat bisa beraktivitas lebih maksimal, dan lebih cepat dari tranportasi sungai.

"Saat ini Jalan lintas Bono telah siap di aspal sampai ke Teluk Meranti sepanjang 6,6 km, dan menuju ke Pulau Muda  sepanjang 1,5 km, semoga ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Bupati H. Zukri SE.***
 

Berita Lainnya

Index