Pelepasan Tim Safari Ramadhan, bupati Zukri Ajak Berbagi Untuk Sesama

Pelepasan Tim Safari Ramadhan, bupati Zukri Ajak Berbagi Untuk  Sesama
Buka bersama. Di rumah dinas Bupati Pelalawan dalam rangka pelepasan tim safari Ramadhan 1445 H

Pangkalan Kerinci (Populisnews)- 

Pelataran halaman rumah dinas Bupati Pelalawanbentangi karpet rapi menutupi seluruh ruang terbuka yang hanya beratapkan tenda tenda sederhana. Tak ada kursi sebagaimana sebuah pesta. Memang kali ini sang kepala daerah tidak menggelar hajatan. Hanya acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat yang dicintainya.

Ahad (17/3/2024) bertepatan dengan 6 Ramadhan 1445 H. Orang nomor satu di daerah berjuluk negeri Seiya sekata berhajat untuk mengundang kaum dhuafa dan anak yatim untuk berbagi dalam kebersamaan indah nya Ramadhan tahun ini.

Tak hanyaorabg tak berpunya dan anak tak berayah yang mendapat undangan H Zukri Misran. Perwakilan Imam masjid dan guru Tempat pengajian Alquran juga3ndapat tempat di hari itu. Sang bupati benar benar ingin merasakan kedamaian bulan suci dengan berbagai kalangan.

Ada juga Anggota Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopinda) yang hadir, ada juga kepala dinas, tokoh masyarakat dan wartawan yang duduk bersama diatas karpet yang dibentangkan oleh panitia acara.

H Zukri menyebutkan acara berbuka bersama itu sejatinya ditujukan sebagai perekat, pemersatu antar seluruh anak negeri pasca pesta demokrasi pemilu 2024. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama meningkatkan ukwah Islamiah, menjaga silaturahmi antar masyarakat. Dan silaturahmi yang dilaksanakan kali ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi pembangunan yang dicita citakan masyarakat.

"Acara berbuka puasa bersama pada hari ini menjadi sarana bagi kita untuk saling bersilaturahmi dan bertatap muka,"kata Zukri

Dia berharap agar momen Ramadhan ini semakin meningkatkan keinginan setiap kaum muslimin untuk peduli kepada sesama.

"Dan ramadhan mengajarkan kita bagaimana peduli terhadap sesama. Terutama sekali pada momen bulan suci Ramadhan, sebab pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT,  untuk itu saya berharap melalui kegiatan berbuka bersama ini, pejabat, ulama maupun seluruh masyarakat, untuk betul-betul menjadikan momen ramadhan ini, untuk peduli kepada sesama," ucap Bupati H. Zukri SE.

Selain itu, Bupati Zukri menyampaikan bahwa saat ini kurang lebih 5.300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang telah diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Alhamdulillah, hari ini telah tersalurkan bantuan santunan untuk anak yatim kurang lebih 5.300 orang, dan setiap anak yatim mendapatkan 250 ribu perbulan. begitu juga kepada imam masjid, marbot dan mubaligh yang turut mendapatkan perhatian dari Pemerintah, hari ini akan diberikan bantuan kepada 200 orang mubaligh, kepada yang hadir saya berpesan, kalau ada anak yatim yang belum diberikan bantuan, maka bantulah untuk disampaikan kepada pihak terkait. Jangan sampai ada anak yatim yang terlantar," tegas Bupati H. Zukri SE.

Sementara itu, salah seorang mubaligh di kabupaten Pelalawan Rusmanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pelalawan khususnya Bupati H. Zukri SE yang telah memperhatikan para mubaligh di Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah, Pemkab Pelalawan luar biasa cukup banyak membantu kaum dhuafa, anak yatim dan imam masjid. Kali ini kami mubaligh juga mendapatkan perhatian dari Pemkab Pelalawan," pungkasnya.

Pantauan media, usai acara Bupati H. Zukri SE menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim, insentif petugas rumah ibadah, insentif guru TPQ /MDTA,  insentif mubaligh,  bantuan kaki palsu, bantuan sagu hati Ramadhan serta bantuan beras pangan Pemerintah.***


 

Berita Lainnya

Index