Tekan Inflasi, Pemkab Rohil Buka Pangan Murah 2024

Tekan Inflasi, Pemkab Rohil Buka Pangan Murah 2024

Rohil,populisnews.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir menggelar gerakan pangan murah, Kamis (21/3/2024) di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi

Pembukaan Gerakan pangan Murah, Bupati Afrizal Sintong diwakilkan Asisten II Rahmatul Zamri yang didampingi Kepala (DKPP) Rohil, Aldi. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bulog, Danramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurrachman.

Ucapan terima Kasih Asisten ll Rahmatul Zamri ,Kepada DKPP dan Bulog serta para distributor telah mendukung gerakan pasar murah tahun 2024 ini.

Ramatul mengatakan, Gerakan pasar murah adalah kerjasama DKPP, Bulog dan para distributor untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan ramadhan.

Gerakan pangan murah dapat sedikit menurunkan inflasi di daerah di bulan Ramadhan ini, Dimana harga bahan kebutuhan pokok pada naik.

"Dalam hal ini, Pemerintah menargetkan tingkat inflasi menurun,  sebab pada setiap momentum hari besar keagamaan tingkat inflasi biasa mengalami lonjakan," ujarnya

Dia berharap kegiatan Gerakan pasar murah di bulan Ramadhan digelar Disperindagsar sebelum bulan Ramadhan kemarin sangat berdampak baik dengan kondisi masyarakat dapat menekan aksi inflasi di daerah.

Sementara Kadis DKPP Rohil Aldi, S.IP mengatakan sangat mendukung kegiatan gerakan pangan murah Tahun 2024 ini.

"Gerakan pangan murah ini perdana merupakan hasil kerjasama koordinasi berbagai pihak salah satunya adalah pihak Bulog menyediakan beras serta distributor ," kata Aldi.

Terang Aldi di Tahun 2024 pemerintah akan membuat program serupa seperti misi sinergi dan inovasi untuk stabilitas harga maupun ketahanan pangan.

"Salah satunya, adalah kegiatan pasar murah kerja sama antar daerah dan mempererat koordinasi untuk mengantisipasi lonjakan inflasi," terangnya.

Adapun berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah seperti Cabe merah harga Rp 40.000/Kg, cabai rawit Rp.50.000/Kg, bawang putih Rp.35.000/Kg, bawang merah Rp.32.000/kg, minyak goreng Rp.15.000/kg, gula putih Rp. 16.000/Kg, telur ayam 1 papan Rp.50.000/Kg serta beras bulog SPHP dalam kemasan 5 Kilogram Rp.55.000.

Aldi juga menerangkan pembelian sembako murah di lokasi tanpa persyaratan, sehingga masyarakat  sangat antusias datang berbelanja di gerakan pangan murah ini.(*)

Berita Lainnya

Index