LDK ITP2I Inisiasi Kegiatan Muliakan Bulan Suci Ramadhan

LDK ITP2I Inisiasi Kegiatan Muliakan Bulan Suci Ramadhan
Panitia kegiatan memuliakan bulan suci Ramadhan 1445 H

PELALAWAN (Populisnews) - Dengan mengusung tema "Membangun karakter sosial dan intelektual dalam kemuliaan Ramdhan", sejumlah mahasiswa ITP2I yang tergabung dalam wadah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mengajak organisasi perusahaan pers yakni JMSI Kabupaten Pelalawan untuk berkolaborasi menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H ini.

"Niat awalnya, bagaimana kita bisa mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan kegiatan positif," terang Ketua LDK ITP2I Riski Santoni Putra, Jumat (29/3/2024).

Tersebab kegiatan yang diagendakan bersentuhan dengan aktifitas islami, LDK sebagai wadah rohani Islami kampus menginisiasi maksud dan niat baik para mahasiswa di LDK untuk mewujudkan nya. JMSI diajak berkolaborasi karena organisasi pengusaha media itu memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan banyak tokoh di negeri Seiya sekata ini.

"LKD itu rohis nya kampus, kami yang berinisiatif membuat kegiatan ini. jadi inisiatornya adalah LDK," tegas Riski

Riski bersyukur, niat baiknya beserta sejawat seperjuangan di LDK disambut baik pihak JMSI, dan begitu pula tokoh tokoh penting yang di temui dan diajak ikut bekerjasama menyemarakkan kemuliaan Ramdhan.

"Karena yang akan dibuat itu kegiatan yang bermaksud untuk menyemarakkan suasana Ramadhan, agar adik adik siswa SMA dan SMK yang ikut berpartisipasi dapat menghayati keutamaan Ramadhan ini. Karena niat baik itu. Kita disambut baik oleh pak Bupati Pelalawan, pak Kapolres, pak Kajari dan pak ketua PN.semoga ini menjadi sumbangsih kita semua untuk Kabupaten Pelalawan ini, membangun generasi yang islami, " tuturnya

"Semoga yang kita lakukan bernilai ibadah" lanjutnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Wahyu Widodo, bahwa kegiatan yang ditaja di halaman kantor JMSI itu murni untuk menghidupkan suasana penuh Islami di bulan suci ramadhan, dan kegiatan ini menjadi dakwah bagi sahabatnya di LDK yang menginisiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan yang kita Taja diantarnya, lomba dai tingkat SMA dan SMK, lomba tilawah tingkat SMA dan SMK, sedangkan untuk pesantren kilat ditujukan untuk pelajar SMP dan SMA sederajat,"katanya

Terlaksananya kegiatan tersebut tidak terlepas dari kontribusi banyak pihak, dan tidak terkecuali almameter tempatnya menuntut ilmu saat ini, pihak ITP2I menjadi pensupport utama dengan berbagai bantuan yang diberikan. Seperti perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan.

"Ya. kampus sangat mensupport, buktinya kami di kasih dana untuk kegiatan, perlengkapan yang dibutuhkan diberikan kampus. Seperti kursi , meja dan banyak lagi yang diberikan kampus sebagai bentuk dukungan dan perhatiannya agar kegiatan berjalan dengan lancar,"bebenya. 

Wahyu berharap, melalui kegiatan yang mereka laksanakan tersebut sejatinya menjadi wujud hadir ITP2I di tengah masyarakat kabupaten Pelalawan, karena lahirnya perguruan tinggi di daerah ini tidak lain sebagai manifestasi dari semangat pemerintah daerah menciptkaan sumber daya manusia yang terampil dan siap pakai. Tentunya sebagai negeri Melayu akan mengutamakan nilai nilai islami.

"Dari berbagai rangkaian kegiatan yang kami lakukan, bersilaturahmi dengan banyak tokoh, intinya bagaimana menyukseskan kegiatan islami ini, memuliakan bulan suci Ramadhan,"pungkas Wahyu ***

Berita Lainnya

Index