Diawal Bulan April 2024, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Kerinci dan Sungai penuh

Diawal Bulan April 2024, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Kerinci dan Sungai penuh

Kerinci, Populisnews.com – Kabar gembira untuk masyarakat Provinsi Jambi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal kunjungi Berbagai Daerah yang ada di Provinsi Jambi, ya itu Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pada 2 - 3 April 2024 nanti.

Kunjungan ini merupakan momen penting bagi Kabupaten Kerinci dan Sungai penuh, pasalnya Presiden Jokowi akan turut serta dalam serangkaian kegiatan yang diharapkan akan membawa berkah bagi masyarakat.

Informasi yang beredar orang nomor satu di Republik Indonesia ini akan mengunjungi lima daerah di Provinsi Jambi yaitu Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Presiden RI bersama rombongan para Menteri dan tokoh-tokoh lainnya dijadwalkan akan tiba di Kerinci dan Sungai Penuh menggunakan helikopter.

Dikabarkan Presiden Jokowi akan mengunjungi pasar tradisional di Kerinci yang bertempat di Sanggaran Agung, memberikan bantuan modal kerja dan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Kaban Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Redi Asri dikonfirmasi membenarkan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Kerinci. “Ya rencana tanggal 3 Maret 2024, jika tidak ada pergeseran jadwalnya,” ujarnya.

Ditanya di Kerinci berapa titik yang akan dikunjungi orang nomor satu di Republik Indonesia ini, Ia mengatakan rencana di Pasar Tradisional Sanggaran Agung dan Rumah Sakit Bukit Kerman.

“Tapi ini belum pasti, karena menunggu tim dari Paspampres terlebih dahulu,” tutupnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kabupaten Kerinci, Vicko Parbo mengatakan sudah 2 hari, Sekda Zainal Efendi mengikuti rapat secara zoom bersama Sekda yang akan dikunjungi dipimpin oleh Deputi Protokol Kepresidenan.

“Pak Jokowi rencana akan mengunjungi Pasar Sanggaran Agung pas hari balai, tapi kepastian tergantung hasil peninjau tim  Paspampres yang akan datang Minggu besok,” katanya singkat.

Sedangkan di Kota Sungai Penuh, Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan IJD Provinsi Jambi dan mengunjungi Pasar Tanjung Bajure untuk memberikan bantuan modal kerja dan bantuan langsung tunai.

Dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ini diharapkan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan serta membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat, sehingga dapat membawa berkah dan membuka jalan bagi perbaikan yang lebih baik di masa depan.

Adapun Persiapan Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi Beserta Rombongan di Provinsi jambi Pada Tanggal 2 – 3 April 2024 Antara lain, Persiapan  ke Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci :

Selasa 2 April 2024

Kabupaten Bungo, 

09.45 – _Pasar_Manggis

10.45 – _Bulog_(GBB Manggis)

Kabupaten Tebo, 

12.40 – _Pasar_

13.40 – _RSUD,  

Kabupaten Merangin

15.50 – _RSUD, 17.10 – _Bulog (GBB Pematang Kandis), Bermalam (Family Inn Hotel)

Rabu, 3 April 2024

Kota Sungai Penuh.

09.20 – Peresmian IJD,

10.20 – Pasar

Kabupaten Kerinci

12.30 – Pasar, 13.30 – RSUD.

Berita Lainnya

Index