Pengurus Alumni SDN 005 Sail Pekanbaru Konsisten Terapkan Program 'Indahnya Berbagi'

Pengurus Alumni SDN 005 Sail Pekanbaru Konsisten Terapkan Program 'Indahnya Berbagi'
Pengurus dan anggota alumni SDN 005 Sail Pekanbaru angkatan perdana (1984)

Pekanbaru,populisnews.com - Gelar buka puasa bersama, komunitas alumni SDN 005 Sail Pekanbaru kembali tunjukkan kepedulian kepada seluruh anggota melalui program 'Indahnya Berbagi'. Giat sosial bertajuk "Dari Kita Untuk Kita" itu dilaksanakan di Bakaran Seafood Dessa, Jl Hangtuah, Ahad (31/3/2924).

Ketua Alumni '84 SDN 005 Sail Pekanbaru, Syafrizal Nasution mengatakan, giat sosial ini merupakan agenda rutin organisasi untuk membantu meringankan beban anggota yang berekonomi lemah.

"Program ini sudah berjalan beberapa tahun sejak dibentuknya komunitas ini. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi anggota yang kebetulan masih belum beruntung. Lewat program 'Indahnya Berbagi' ini kita harap kawan-kawan bisa terbantu," ungkap Syafrizal.

Dia juga mengatakan, sebagai makhluk sosial sudah seharusnya membantu mencarikan solusi atas kesulitan-kesulitan yang dialami setiap individu.

"Dalam menjalani hidup ini, kita tidak dapat menjalaninya sendirian, sebagai makhluk sosial kita membutuhkan orang lain, khususnya saat kita membutuhkan bantuan.Untuk itu, kita juga harus saling membantu dan berbagi kepada sesama, karena hal tersebut sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan," ucapnya.

Tak hanya itu, Syafrizal juga menyebutkan berbagi merupakan wujud rasa sayang dan empati kepada orang di sekitar, terutama bagi teman, sahabat, saudara mare atau keluarga.

Dikesempatan itu, Syafrizal juga menjelaskan soal dana sumbangan yang merupakan berasal donatur teman-teman alumni yang berkelebihan rezeki. Untuk itu, dirinya sangat mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang ditunjukkan kawan-kawan alumni

"Kepada donatur kami atas nama pengurus mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang kawan-kawan berikan ini menjadi amal saleh dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya," pungkas Syafrizal.

Acara penuh kekeluargaan itu dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota alumni SDN 005 Pekanbaru, angkatan perdana tahun 1984.(*)

Berita Lainnya

Index