Ribuan Masyarakat Pelalawan Tumpah Ruah Pawai Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Ribuan Masyarakat Pelalawan Tumpah Ruah Pawai Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com)-Bupati Pelalawan H. Zukri SE melepas peserta pawai takbir keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Selasa malam (9/4/2024).

Tampak ribuan masyarakat mengikuti pawai keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilepas dari depan Masjid Raya Al-Muttaqin Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci. Dengan puluhan mobil yang telah dihiasi dengan ornamen-ornamen islami dan miniatur masjid berkeliling di sepanjang jalan lintas Timur sambil mengumandangkan takbir.

Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan pawai takbir keliling tingkat Kabupaten Pelalawan, sebagai tanda berakhirnya bulan Ramadhan sekaligus menyambut datangnya hari kemenangan.

"Alhamdulillah, akhirnya kita semua sampai pada akhir Bulan Ramadhan, dan pertanda akan datangnya bulan Syawal, hari kemenangan umat Islam setelah berpuasa 1 bulan lamanya. Hari ini kita bergembira bersama-sama bertakbir, bertahmid dan bertasbih mengumandangkan dan mengagungkan Allah SWT. Maka hari ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, yaitu pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 yang dibuka di depan masjid paripurna Al-Muttaqin, " kata Bupati H. Zukri.

Selanjutnya, Bupati Zukri berharap agar kegiatan pawai takbir keliling dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini bukanlah hanya sekedar kegembiraan saja, tapi kegiatan pawai takbir ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan kita terhadap keagungan Allah SWT, serta dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT , sehingga Allah SWT akan selalu melindungi kita, dan memberikan keberkahan kepada Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini," terang Bupati H. Zukri.

Diakhir sambutannya, Bupati H. Zukri menghimbau kepada seluruh peserta pawai takbir, untuk mengikuti pawai takbir keliling dengan tertib dan disiplin, sambil meluahkan rasa kegembiraan jangan lupa untuk bertakbir dan bertahmid menyebut asma-asma Allah.***

Berita Lainnya

Index